FOLLOW US:


ISL Preview: Mitra Kukar vs Persipura

17-12-2011 15:15
ISL Preview: Mitra Kukar vs Persipura
Liga Super Indonesia

Bola.net - Torehan tiga poin menjadi harga yang tidak bisa ditawar bagi Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) saat bentrok dengan Persipura Jayapura di lanjutan Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012, di Stadion Aji Imbut, Sabtu (17/12) Pukul 18.00 WIB (siaran langsung Antv).

Lee Sang Min, Nemenja Obic dan penyerang haus gol, Marcus Bent, kembali dipersiapkan oleh pelatih Mitra Kukar, Simon McMenemy, untuk mewujudkan ambisi tersebut.

Terlebih, ketiga pemain asing tim berjuluk Naga Mekes tersebut memang sukses memberikan kemenangan dalam debut mereka melawan Persiwa Wamena, 6-1, belum lama ini. Dalam pertandingan tersebut, pemain asal Inggris, Marcus Bent, turut menyumbangkan dua gol.

"Baik itu pertandingan kandang atau kandang, kami memang selalu menargetkan kemenangan. Kami selalu berusaha untuk mendapatkan poin absolut," ucap asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi Kardok, kepada Bola.net.

"Selain itu, kami juga memiliki ambisi untuk terus memuncaki klasemen sementara ISL serta juara paruh musim," sambungnya.

Mitra Kukar agaknya sedikit diuntungkan dengan kondisi Persipura yang kini sedang goyah. Pasukan Jacksen F Tiago tersebut baru saja menerima kekalahan pertama pada musim ini saat bersua Persisam Samarinda, 1-3. Alhasil, Persipura tercecer di peringkat kesembilan klasemen sementara ISL dengan koleksi empat poin.

Perkiraan Pemain Kedua Tim:

Mitra Kukar (4-4-2)
Pelatih: Simon McMenemy
Pemain: Hendro, Gamal, Hamka, Njanka, Isnan, Lee, Obric, Bustomi, Arif; Jajang, Bent
Cadangan: Joice Sorongan, Boby, Victor Simon, Wijay, Zulham Z, Anindito, Saktiawan

Persipura (3-5-2)
Pelatih: Mettu Duaramury (asisten)
Pemain: Jae Hoon; Yohanis, Ricardo, Bio; Kabes, Uron, Zah Rahan, Pangkali, Artizan; Goncalves, Boaz
Cadangan: Ferdiansyah, Victor Pae, Yustinus Pae, Imanuel Padwa, David L, Mandowen, T Bonai   (esa/row)