FOLLOW US:


Ismed Sofyan Terpilih Sebagai Ketua APSNI

22-12-2013 15:47

 | Ismed Sofyan

Ismed Sofyan Terpilih Sebagai Ketua APSNI
Ismed terpilih sebagai ketua APSNI. © Eggi Paksha
Bola.net -

Pemain klub Persija Jakarta, Ismed Sofyan, terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemain Sepak bola Nasional Indonesia (APSNI) melalui Kongres Penetapan Statuta APSNI, di Jakarta, 21-22 Desember 2013.

Pemain kelahiran Manyak Payed, Aceh Tamiang, 28 Agustus 1979 tersebut memperoleh dukungan sebanyak 24 suara anggota resmi APSNI.

"Saya tidak menyangka ditunjuk menjalankan hal ini. Namun, saya akan coba maksimal dan amanah. Saya masih terkejut dan tidak bisa mengatakan banyak hal. Yang pasti, APSNI harus bisa berdiri untuk kepentingan para pemain," ujar pemilik nomor punggung 14 tersebut.

Ismed melanjutkan, langkah pertama yang akan dilakukan adalah menjadi mediator untuk menyelesaikan gaji pemain dan pelatih PSPS Pekanbaru. Manajemen PSPS Pekanbaru, hingga kini belum menyelesaikan kewajibannya membayar gaji pemain dan pelatih pada musim kompetisi 2011 lalu.

"Kita akan selesaikan dulu masalah gaji pemain PSPS. Setelah itu. kita akan mencoba menyelesaikan masalah lainnya. Kita berharap, APSNI ini bisa menjadi mediator yang baik," tuntasnya.

Berikut Hasil Keputusan Kongres APSNI:

1. Kongres telah menetapkan statuta sendiri yang mempunyai kedudukan yang strategis dalam mendukung pembangunan organisasi yang mandiri sebagai bagian dari upaya memajukan organisasi APSNI yang profesional dan modern sebagaimana diamanahkan oleh PSSI.

2. Kongres juga telah menerima laporan pertanggungjawaban ketua sebelumnya dan memilih Ismed Sofyan sebagai ketua yang baru.

3. Membentuk tim formatur yang tugasnya menyusun kepengurusan hingga kongres selanjutnya dengan komposisi sebagai berikut:

  • Ismed Sofyan sebagai ketua terpilih.

  • Mundari Karya dari unsur ketua periode sebelumnya.

  • Zainal Arif dari unsur pemain profesional.

  • Isnan Ali dari unsur pemain profesional.

  • Rahmat Afandi dari unsur pemain profesional.

  • Irawadi D Hanafi dari unsur pendiri.

  • Nasir Salasa dari unsur mantan pemain.

4. Kongres juga sepakat menunjuk saudari Jihan Anwar Sadat sebagai Direktur Eksekutif APSNI yang baru.