FOLLOW US:


Ivan Carlos Terancam Absen Cukup Lama

22-08-2017 16:22
Ivan Carlos Terancam Absen Cukup Lama
Ivan Carlos Franca Coelho © Liga-Indonesia

Bola.net - Penyerang Persela Lamongan, Ivan Carlos terancam absen dengan waktu yang cukup lama karena cedera pada engkel. Cedera tersebut terjadi saat Laskar Joko Tingkir menjamu Mitra Kukar di Stadion Surajaya, Senin (21/8) malam.

Menurut Asisten Pelatih, Ragil Sudirman, berdasarkan hasil pemeriksaan, penyerang asal Brasil tersebut bahkan mengalami retak tulang. Persela harus kehilangan pemain andalannya itu dalam beberapa laga ke depan.

"Dia harus istirahat, gak bisa main. Mungkin istirahatnya agak panjang, karena waktu diperiksa ada retak pada tulang," ungkap Ragil kepada Bola.net, Selasa (22/8).

Untuk penyembuhan cedera tersebut, lanjut Ragil, butuh waktu tidak kurang dari satu bulan. Ada dua cara yang bisa dilakukan yakni melalui terapi pengobatan dan juga melalui operasi dengan resiko yang tentunya lebih berat.

"Menurut dokter, meskipun gak dioperasi bisa pakai obat dan penyembuhannya selama sebulan lebih, tapi kalau dioperasi bisa tiga bulan," imbuhnya.

Ragil mengakui bahwa hilangnya Carlos yang sejauh ini menjadi top skorer Persela cukup merugikan bagi timnya. Kini, mau tidak mau tim pelatih Persela harus mengandalkan pemain lokal yang ada untuk menggantikan peran Carlos.

Di posisi penyerang tengah, Persela saat ini punya Samsul Arif. Pemain ini biasa dimainkan sebagai pengganti Carlos. Sejauh ini, Samsul juga sudah mencetak tujuh gol di Liga 1.