FOLLOW US:


Iwan Bule Merespons Bantuan Rp 7,7 Miliar dari FIFA untuk PSSI

27-04-2020 13:50

 | Gia Yuda Pradana

Iwan Bule Merespons Bantuan Rp 7,7 Miliar dari FIFA untuk PSSI
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan © Liputan6.com/Johan Tallo

Bola.net - Dana bantuan sebesar 150 juta dolar AS atau sekitar Rp2,3 triliun akan diberikan FIFA kepada 211 anggotanya yang terkena dampak virus corona. Itu termasuk PSSI.

Nantinya, masing-masing anggota akan mendapatkan dana sebesar 500 ribu dolar AS atau kira-kira Rp 7,7 miliar. Bantuan tersebut dapat digunakan untuk mendukung operasional organisasi, dan menyelesaikan urusan dengan pihak ketiga.

Bantuan dari FIFA sangat disyukuri oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini pun mengucapkan terima kasih kepada federasi sepak bola di dunia itu.

"Sebagai anggota asosiasi, PSSI pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada FIFA yang konsisten membantu dalam mengembangkan sepak bola di Indonesia," ujar Iwan Bule.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Bakal Transparan

Bakal Transparan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan © Bola.net/Fitri Apriani

Mantan Kapolda Jawa Barat ini pun menegaskan akan memaksimalkan dana bantuan dari FIFA. PSSI juga disebutnya bakal terbuka terkait uang tersebut.

"Bantuan yang diberikan nantinya akan dipergunakan secara tepat sasaran dan transparan, untuk pelaksanaan program serta kelanjutan organisasi PSSI di tengah dampak pandemi virus corona," imbuh Iwan Bule.

Adapun, Komite Pengembangan dan Komite Keuangan FIFA telah menyetujui untuk memajukan pengucuran dana program FIFA Forward 2.0 tahun 2019 dan 2020. Bila semula akan diberikan pada Juli, namun kini dalam waktu dekat.

(Bola.net/Fitri Apriani)