FOLLOW US:


Iwan Setiawan Siap Lanjutkan Tradisi Persela Lamongan

16-06-2021 23:17

 | Dimas Ardi Prasetya

Iwan Setiawan Siap Lanjutkan Tradisi Persela Lamongan
Iwan Setiawan © Mustopa

Bola.net - Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan siap melanjutkan tradisi tim Kota Soto untuk mengorbitkan pemain muda. Apalagi, klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu punya banyak pemain muda potensial.

Dalam perjalanan kariernya sebagai pelatih, Iwan memang kerap mengorbitkan banyak pemain muda. Tak sedikit dari mereka yang terus tampil konsisten dan menjadi andalan tim-tim besar sampai saat ini.

"Saya memang senang sekali untuk mengorbitkan pemain-pemain muda sama seperti sekarang saya masuk di Persela," katanya kepada Bola.net.

"Saya banyak bekerja dengan pemain-pemain muda yang berasal dari elite Pro Academy Persela," imbuh mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

Namun, menurut Iwan, para pemain muda tersebut harus punya tekad dan mimpi yang kuat untuk menjadi pemain besar. Itu yang selalu ditekankan ketika menghadapi pemain muda.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Mampu Mencerna Tuntutan

Tekad dan mimpi yang kuat, kata Iwan, adalah modal yang penting dimiliki pemain muda. Karena sebagai pelatih, dia selalu banyak menuntut mereka untuk kerja maksimal.

"Kalau ini tidak diikuti oleh keikhlasan mereka di dalam mencerna semua tuntutan-tuntutan yang saya mintakan kepada mereka tentu sulit bagi mereka untuk berkembang," jelas Iwan.

"Tetapi kalau mereka ikhlas menjalankan apa yang saya mintakan insyaallah mereka akan menjadi pemain-pemain yang baik nantinya," tandasnya.

Sementara itu, musim ini sedikitnya ada lima pemain muda yang mendapatkan kesempatan bermain di tim senior. Mereka adalah M. Revan Joni Nurianto, Akbar, Ahmad Wahyudi, Ahmad Ubaidillah, dan Riski Putra Utomo.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)