FOLLOW US:


Izin Ditolak, Arema Upayakan Lobi Polda Jatim

16-08-2013 17:37
Izin Ditolak, Arema Upayakan Lobi Polda Jatim
Media officer Arema, Sudarmadji © wearemania.net
Bola.netBola.net - Pihak manajemen Arema Indonesia mengaku akan mengupayakan upaya lobi kepada Polda Jawa Timur terkait izin pertandingan dua laga kandang Arema. Pelarangan ini berhubungan dengan adanya masa kampanye pemilihan Gubernur Jatim.

Disampaikan oleh media officer Arema, Sudarmadji yang mengaku pihaknya telah menerima surat resmi dari Kepolisian, namun pihak Arema tetap mengupayakan lobi ke pihak yang berwenang agar laga tersebut tetap dapat digelar sesuai jadwal. Dua laga tersebut yakni menjamu Barito Putra (21/8) dan Persiba Balikpapan (25/8) mendatang.

"Surat resmi kepastian mundurnya pertandingan Arema menjamu Barito Putra maupun Persiba Balikpapan memang sudah kami terima, namun manajemen tetap berupaya agar pertandingan tetap bisa digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen dan sesuai jadwal," ucap Sudarmadji seperti dilansir Antara.

Salah satu alasan manajemen Arema mengupayakan lobi adalah terkait kondisi fisik pemain nantinya bila laga ditunda. Belum lagi kesulitan yang bakal dihadapi PT Liga Indonesia untuk mengatur ulang pertandingan Arema.

Secara tegas Darmaji mengatakan jika panitia pelaksana pertandingan (panpel) Arema juga menjamin situasi dan kondisi keamanan tetap kondusif, apalagi pertandingan akan digelar setelah pelaksanaan kampanye di daerah itu selesai.

Sebagai informasi, seluruh pertandingan kandang yang dilakoni sejumlah klub peserta kompetisi Indonesia Super League di Jatim diinstruksikan untuk ditunda pelaksanaannya, karena bersamaan dengan masa kampanye dan hari tenang menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) provinsi itu.