FOLLOW US:


Izin Kompetisi Bakal Segera Turun, Ini Tanggapan Arema FC

24-05-2021 21:54

 | Serafin Unus Pasi

Izin Kompetisi Bakal Segera Turun, Ini Tanggapan Arema FC
Arema FC dan Persikabo 1973 memasuki Stadion Manahan Solo dalam pembukaan Piala Menpora 2021 © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Manajemen Arema FC menyambut positif kabar bakal segera turunnya izin tertulis dari kepolisian terkait gelaran kompetisi musim 2021. Klub berlogo singa mengepal ini menegaskan bahwa mereka siap menjalankan arahan, terutama terkait protokol kesehatan.

"Kami sangat mengapresiasi langkah intensif Menpora, Mabes Polri, BNPB, Satgas Covid, dan PSSI yang terus bergerak, terus serius, dan fokus membahas perihal izin penyelenggaraan kompetisi 2021," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, dalam rilis yang didapat redaksi Bola.net.

"Kami di klub siap menjalankan arahan dan apa pun pembahasan terkait hal tersebut, utamanya dalam menyiapkan dan menjalankan regulasi protokol kesehatan, yang menjadi fokus para pihak terkait penyelenggaraan kompetisi 2021,” sambungnya.

Lebih lanjut, Sudarmaji juga memberikan apresiasi khusus kepada pihak kepolisian. Menurutnya, kepolisian terus konsisten dalam memproteksi gelaran kompetisi yang berkaitan dengan hajat hidup masyarakat.

"Kami juga menyambut baik langkah pihak kepolisian untuk memproteksi gelaran kompetisi ini dengan siap bersinergi dan menjalankan arahan mereka agar liga berjalan dengan aman, sehat, dan kompetitif," tuturnya.

Sebelumnya, Mabes Polri menyebutkan akan menurunkan izin penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 paling lambat pada 27 Mei 2021 mendatang. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi klub-klub peserta, yang selama ini harap-harap cemas menantikan kepastian terkait izin tersebut.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Percaya Otoritas

Sementara itu, Sudarmaji menyebut bahwa Arema FC tak mau berkomentar lebih lanjut terkait kapan izin kompetisi akan dikeluarkan. Mereka, sambung mantan wartawan ini, menyerahkan sepenuhnya kepada otoritas yang berwenang.

"Terkait kapan izin dikeluarkan, tentunya kami percaya kepada Mabes Polri, Menpora, PSSI, BNPB akan memutuskan yang terbaik," tegas Sudarmaji.

"Namun, secara substansi, yang terpenting bagi klub adalah sosialisasi regulasi, yang didalamnya mengatur teknis terkait prokes," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)