Izin Liga 1 Keluar, Iwan Bule: Terima Kasih Presiden Jokowi

Serafin Unus Pasi | 31 Mei 2021 20:15
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan sambutan saat Kongres PSSI di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021). Kongres tersebut akan membahas kepastian Liga 1 dan 2 musim 2021-2022. (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Apresiasi diberikan setelah izin untuk Liga 1 dan Liga 2 musim ini terbit.

Izin untuk dua kompetisi beda kasta itu resmi dikeluarkan Polri hari ini, Senin (31/5/2021). Izin tersebut diberikan setelah Kapolri, Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo, Menpora Zainudin Amali, dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, disadur dari laman PSSI.

"PSSI siap menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021/2022 dengan protokol kesehatan yang baik,” katanya menambahkan.

Adapun, Liga 1 musim ini rencananya akan kick off pada 10 Juli, sementara Liga 2 dua pekan setelahnya. Dua kompetisi tersebut tetap menerapkan sistem promosi dan degradasi.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tanpa Penonton Dulu

Sementara itu, PSSI memutuskan menggelar fase awal kompetisi musim ini tanpa penonton. Namun nantinya, akan ditinjau ulang berdasarkan update perkembangan COVID-19 di seluruh Indonesia.

“Kami juga putuskan untuk kompetisi Liga 1 2021-2022 terpusat di Pulau Jawa dengan sistem bubble karena masih pandemi COVID-19," tutur Iwan Bule.

"PSSI berharap kompetisi nantinya berjalan lancar dan semua pihak dapat menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” imbuh mantan Kapolda Metro Jaya ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR