FOLLOW US:


Jacksen Anggap Uji Coba Kontra Arema FC Tidak Tepat

12-01-2018 20:23
Jacksen Anggap Uji Coba Kontra Arema FC Tidak Tepat
Pemain Barito Putera © Dendy Gandakusumah

Bola.net - Sebuah pengakuan dilontarkan Jacksen F Tiago terkait rencana uji coba kontra Arema FC. Pelatih Barito Putera ini mengaku masih belum saatnya bagi tim berjuluk Laskar Antasari ini menggelar uji coba dengan tim selevel.

Barito Putera dipastikan bakal melakoni laga uji coba kontra Arema FC. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (14/01) lusa.

"Secara pribadi, menurut saya, uji coba ini tidak tepat waktunya. Seharusnya saat ini kita gelar uji coba dengan tim yang lebih lemah, seperti biasa. Sebenarnya, hal ini kurang tepat. Namun, manajemen pasti punya pertimbangan lain," ujar Jacksen.

Bagi Barito Putera, ini laga uji coba perdana mereka dalam masa persiapan jelang menjalani musim 2018. Rizki Pora dan kawan-kawan saat ini pun masih menjalani pemusatan latihan yang dihelat di Kompleks Kusuma Agrowisata, Kota Batu, sejak awal pekan ini.

Menurut pria asal Brasil ini, saat ini kondisi timnya belum ideal untuk beruji coba dengan tim selevel Arema. Pasalnya, Barito Putera baru mulai mempersiapkan diri. "Komposisi pemain sudah ada, tapi siapa-siapa saja yang akan bermain masih belum ada," ucap pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Namun, kendati menilai uji coba ini tak sesuai dengan program persiapan yang telah disusun, Jacksen tak mau mengeluh. Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menegaskan bakal memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk menyiapkan anak asuhnya.

"Harapannya, kami bisa menampilkan semua pemain pada pertandingan ini. Kami ingin lihat sejauh mana kemampuan dan potensi para pemain," tutur Jacksen. (den/asa)