FOLLOW US:


Jacksen Ingin Menguji Konsistensi Barito Putera

24-05-2018 04:15
Jacksen Ingin Menguji Konsistensi Barito Putera
Jacksen F Tiago. © Mustopa

Bola.net - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago punya misi khusus ketika menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-10 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Kamis (24/5). Jacksen membidik Kemenangan Untuk menguji konsistensi Laskar Antasari.

Meski Barito Putera bercokol di lima besar klasemen sementara Liga 1, Jacksen belum mau memberi label tim hebat. Sebab menurut pelatih berpaspor Brasil ini timnya belum teruji konsistensinya di kasta tertinggi Liga Indonesia.

"Saya sekarang cuma menunggu ujian dari aspek konsistensi dari tim saya, saya tidak mau bilang tim Barito hebat karena kita belum teruji," ungkap Jacksen dalam sesi jumpa pers.

"Saya rasa kalau kita mampu sekitar lima enam kali berturut-turut, menjaga Barito di empat lima besar, saya rasa itu menunjukkan sebuah grafik yang baik dan kita bisa menilai ada peningkatan dibanding musim kemarin," tegasnya.

Jacksen juga tak mau terlalu banyak bicara peluang untuk memuncaki klasemen di pekan ke-10 karena semua masih tergantung dengan hasil pertandingan tim lain. Ia hanya berharap pemainnya fokus untuk memenangkan laga kontra Persela.

"Dari pada kita fokus pertandingan klub lain untuk kita sukses, saya rasa kita fokus pertandingan kita, tugas kita," jelasnya.

"Seandainya pada akhirnya ada rezeki untuk pemain, kita bersyukur. Tapi kita fokus menjalankan tugas kita dulu, itu yang paling penting," pungkasnya.