FOLLOW US:


Jadi Juara Liga 1 2019, Teco Ucapkan Terima Kasih pada Skuat Bali United

02-12-2019 18:38

 | Dimas Ardi Prasetya

Jadi Juara Liga 1 2019, Teco Ucapkan Terima Kasih pada Skuat Bali United
Stefano Cugurra Teco © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco mengucapkan terima kasih pada semua elemen di skuat Serdadu Tridatu usai mereka memastikan diri menjadi juara Liga 1 2019.

Bali United memastikan gelar juara Liga 1 2019 setelah menang 2-0 atas Semen Padang pada laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 di Stadion H Agus Salim, Senin (02/12/2019). Kemenangan tersebut membuat poin Bali United tak lagi terkejar oleh pesaing terdekatnya, Borneo FC.

Pasalnya di laga lain Borneo FC hanya bisa bermain imbang lawan PSM Makassar. Berlaga di Stadion Andi Mattalata, kedua tim tersebut meraih hasil sama kuat 2-2.

Alhasil, Bali United unggul 17 poin atas Borneo FC. Dengan empat laga yang tersisa, pasukan Roberto Carlos Mario Gomez tak bisa menyalip perolehan poin Serdadu Tridatu.

1 dari 2

Ucapan Terima Kasih Teco

Kesuksesan menjadi juara ini pun membuat Teco merasa bangga. Arsitek asal Brasil ini merasa bangga atas performa yang ditunjukkan Serdadu Tridatu pada musim ini.

"Saya berterima kasih kepada para pemain yang telah berjuang. Mereka sangat luar biasa pada musim ini," ujar Teco.

"Mereka tampil disiplin sepanjang musim sehingga kami bisa mengamankan gelar. Lalu saya juga berterima kasih kepada komponen klub, terutama manajemen," sambungnya.

"Dukungan dari mereka secara moril dan materil turut membantu untuk menjaga motivasi para pemain dan staf pelatih. Lalu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada suporter. Mereka tidak pernah lelah memberikan dukungan kepada klub," ungkap Teco.

2 dari 2

Gelar Liga 1 Kedua

Keberhasilan Stefano Cugurra Teco mengantarkan Bali United menjadi juara Liga 1 merupakan prestasi yang sensasional. Ia merasakan gelar juara Liga 1 untuk dua musim beruntun.

Pada musim 2018, Teco mengantarkan Persija menjadi juara Liga 1. Ia memutuskan hengkang ke Bali United setelah kontraknya di Persija berakhir.

Teco menjadi pelatih pertama yang meraih gelar dua musim beruntun sejak format Liga 1 digunakan di kompetisi Tanah Air.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Aditya Wicaksono/Editor Wiwig Prayugi
Published: 2 Desember 2019