FOLLOW US:


Jadi Waketum PSSI, Iwan Budianto Lepas Jabatan CEO Arema FC

21-01-2019 11:52
Jadi Waketum PSSI, Iwan Budianto Lepas Jabatan CEO Arema FC
Iwan Budianto © Antok

Perubahan di tampuk pimpinan PSSI, yang terjadi pada Kongres Tahunan 2019, berdampak pula pada Arema FC. Arema FC juga mengubah struktur manajemen. Iwan Budianto dipastikan tak akan lagi mencabat sebagai CEOt.

Iwan Budianto dalam Kongres Tahunan PSSI diputuskan untuk menjalankan peran sebagai Wakil Ketua Umum PSSI, menggantikan Joko Driyono yang mengisi posisi Ketua Umum PSSI. Sebelumnya, pada era kepemimpinan Edy Rahmayadi, IB -sapaan karib Iwan- menjabat sebagai Kepala Staf Ketua Umum PSSI.

Menurut IB, salah satu alasan pengunduran dirinya adalah komitmen untuk memajukan PSSI. Ini merupakan langkah lanjutannya setelah sempat tidak aktif berperan sebagai CEO klub tersebut semenjak masuk ke kepengurusan PSSI pada 2016 lalu.

"Namun, saya sangat memahami dinamika publik berkembang pesat dan memunculkan perbedaan pendapat dan persepsi publik, terutama tentang kecurigaan aktivitas saya yang dianggap masih aktif di klub dan PSSI," ujar IB, dalam rilis resmi Arema, yang diterima Bola.net, Senin (21/01).

"Maka, dalam kesempatan ini, saya kembali menegaskan dan memastikan sudah tidak aktif dalam pengelolaan di Arema FC," sambungnya.

Apa alasan lain IB mundur dari Arema? Simak selengkapnya di bawah ini.