FOLLOW US:


Jakmania Minta Persija Lakukan Persiapan Jangka Panjang

25-09-2013 04:16

 | Robertino Gabriel Pugliara

Jakmania Minta Persija Lakukan Persiapan Jangka Panjang
The Jakmania. © Eggi Paksha

Bola.net - PT Liga Indonesia (PT LI) belum memberikan kepastian kapan bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2013-2014.

Meski begitu, The Jakmania -sebutan suporter Persija Jakarta- meminta supaya klub kebanggaannya tersebut segera mengambil ancang-ancang.

Ketua Umum The Jakmania, Muhammad Larico Ranggamone, berharap manajemen Persija Jakarta melakukan persiapan jangka panjang. Hal tersebut, dikatakannya, tidak lepas dari target juara yang dicanangkan.

"Karena itu, bentuk tim secepatnya. Minimal, manajemen mampu memberikan kerangka tim dan mempertahankan 80 persen pemain musim ini termasuk pemain asing, Robertino, Fabiano, Pacho Kenmogne dan Rohit Chand," kata Larico.

Para pemain tersebut, memang sukses menyita perhatian The Jakmania. Bahkan, Rohit dan Pacho yang bergabung di putaran kedua ISL, berperan besar dalam mengkatrol posisi Macan Kemayoran -julukan Persija- yang terseok-seok di putaran pertama.

Rohit Chand Thakuri asal Nepal, memulai karir profesional di Machhindra, Liga Nepal pada tahun 2009-2010. Penampilan gemilangnya bersama Machhindra, membuat klub asal I-League (Liga India), Hindustan Aeronautics Limited merekrutnya pada tahun 2010.

Selain itu, Rohid Chand menjadi pemain termuda yang bermain untuk tim nasional senior Nepal. Debutnya terjadi pada tanggal 23 Maret 2009 di ajang AFC Challenge Cup. Sebelum bermain di Timnas senior Nepal, Rohit Chand juga pernah memperkuat tim nasional Nepal U-17 dan U-19.

Lebih jauh, Larico berpesan supaya skuad Persija berada di dalam satu mess. Dengan begitu, kebersamaan dan kekompakan para pemain akan terbentuk.

"Selain itu, sebisa mungkin latihan kembali ke Jakarta. Sebab, ada stadion Lebak Bulus, Ciracas ataupun Kuningan. Begitu juga dengan pertandingan, juga harus digelar di Jakarta," pungkasnya. (esa/rdt)