FOLLOW US:


Jalani Peran Baru di Persebaya, M. Irvan Belajar kepada Abu Rizal

10-10-2018 07:47
Jalani Peran Baru di Persebaya, M. Irvan Belajar kepada Abu Rizal
M Irvan Febrianto © Mustopa El Abdy

Bola.net - Bek Persebaya Surabaya, M. Irvan Febrianto akan menjalani peran baru sebagai bek kanan dalam pertandingan melawan Borneo FC. M. Irvan diproyeksikan untuk menggantikan Abu Rizal ‘Rodeg’ Maulana.

Bagi M. Irvan, bermain sebagai bek kanan akan menjadi pengalaman pertamanya. Sebab posisi aslinya adah bek kiri dan ia lebih sering menggantikan peran Ruben Karel Sanadi.

”Untuk kompetisi resmi, pertama kali di bek kanan, tapi sebelumnya juga sudah pernah dicoba main di bek kanan,”kata M. Irvan.

”Kalau uji coba pernah main bek kanan lawan PS Kopa [Kota Pahlawan] terus lawan Persebaya U-19,” sambungnya.

Sehingga pemain jebolan klub internal Persebaya ini masih butuh banyak belajar bagaimana menjalankan peran barunya tersebut. Salah satunya dengan cara berdiskusi bersama Rodeg.

”Sharing sedikit ada detail-detail yang perlu ditanyakan sama Rodeg,” imbuh pemain yang baru merayakan ulang tahun ke-22 ini.

Namun meski perbedaan antara bek kiri dan kanan hanya pada perubahan posisi, M. Irvan menegaskan bahwa bermain sebagai bek kanan akan lebih sulit. Tetapi ia tidak akan menyerah untuk belajar dan mencoba.

”Mungkin di kanan agak sedikit susah karena kaki saya bukan kanan (kidal), tapi kemarin sudah belajar, nyoba crossing buat akurasi,” tegasnya.