FOLLOW US:


Jamu Persik, Pemain Asing PSIS Siap Tampil

09-12-2011 19:00

Bola.net - Penyerang PSIS asal Brasil Vitor Borges de Souza, bisa dimainkan saat timnya menjamu Persik Kediri pada laga perdana kompetisi sepak bola Divisi Utama di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12).

"ITC Vitor sudah keluar dari federasinya dan yang bersangkutan sudah bisa diturunkan pada laga perdana lawan Persik," ujar General Manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho.

Menurut dia, dengan turunnya Vitor diharapkan mampu menambah daya serang anak-anak saat melawan tim asuhan pelatih Joko Malis besok.

Selain Vitor, pemain asal Korea Selatan Han Ji Ho juga sudah bisa dimainkan karena sudah tidak ada persoalan administrasinya terutama berkaitan dengan ITC-nya.

"Han Ji Ho sudah tidak ada masalah termasuk urusan alih status enam pemain lokal PSIS. Dengan kondisi seperti ini berarti 23 pemain yang ada sudah siap dimainkan lawan Persik," katanya.

Tetapi, kata dia, PSIS sendiri kemungkinan tidak bisa memainkan pemain gelandang asal Italia Simone Quintieri karena persyaratan administrasi yaitu ITC-nya belum beres. "Memang untuk Simone ITC-nya belum bisa keluar meskipun semua persyaratan termasuk pengesahan pemain yang bersangkutan sudah kami penuhi, hanya ITC-nya yang belum keluar," katanya.

Sementara itu pelatih PSIS, Edy Paryono mengatakan, dirinya tetap berharap detik terakhir sebelum penyusunan pemain yang akan diturunkan lawan Persik, semua pemain sudah siap dimainkan termasuk Simone Quintieri.

Tetapi, lanjut dia, kalau memang tidak bisa diturunkan tentu dirinya sudah menyiapkan alternatif-alternatif lain yang berkaitan dengan taktik dan strategi tim.

"Kalau soal komposisi pemain sudah tidak ada masalah, yang jelas kami hanya berharap anak-anak tidak demam panggung saja pada laga perdana ini," katanya.

Pertandingan PSIS Semarang melawan tim berjuluk Macan Putih ini menjadi laga pembuka kompetisi sepak bola Divisi Utama yang diikuti 30 tim dan terbagi dalam dua grup. (ant/end)