FOLLOW US:


Jamu Persipura, Arema FC Bakal Kembali Ubah Permainan

24-04-2018 01:51
Jamu Persipura, Arema FC Bakal Kembali Ubah Permainan
Joko Susilo © Arema FC Official Instagram

Bola.net - Arema FC membuka peluang untuk kembali mengubah gaya bermain mereka kala menghadapi Persipura Jayapura. Keinginan klub berlogo singa mengepal ini tak lepas dari 'kesuksesan' mereka dalam mengubah gaya bermain pada laga kontra Madura United lalu.

"Tentu kami akan kembali membuat sejumlah perubahan," ujar Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

"Hal yang belum maksimal tentu akan kami ubah," sambungnya.

Namun, Gethuk -sapaan karib Joko- menyimpan rapat-rapat perubahan yang bakal diterapkan. Ia tak mau perubahan ini terbaca tim lawan dan diantisipasi dengan mudah.

"Kami juga harus lihat perkembangan kondisi pemain juga. Ini harus kami pertimbangkan," tutur pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Arema FC akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan keenam Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat mendatang.

Pada pertandingan sebelumnya, kontra Madura United, Arema FC mengubah pola permainan mereka, salah satunya dengan mengubah komposisi lini tengah. Walhasil, kendati kalah, mereka tetap mendapat pujian karena dinilai telah bermain jauh lebih bagus ketimbang sebelumnya.

Sementara itu, menurut Gethuk, kendati sudah banyak yang memuji perubahan gaya bermain Arema, ia belum puas. Pasalnya, masih ada sejumlah hal yang masih bisa dimaksimalkan lagi dari permainan tim.

"Ini yang juga akan coba kami benahi," ucapnya.

"Semoga pada pertandingan lawan Persipura kami bisa menang," ia menandaskan.