FOLLOW US:


Jamu PS TIRA, Arema FC Kemungkinan Sudah Bisa Mainkan Hamka Hamzah

14-07-2018 09:06
Jamu PS TIRA, Arema FC Kemungkinan Sudah Bisa Mainkan Hamka Hamzah
Hamka Hamzah resmi kembali ke Arema FC © Dendy Gandakusumah
Bola.net - Tampaknya, tak perlu waktu lama bagi Hamka Hamzah untuk bisa segera memperkuat klub anyarnya pada laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018. Pemain belakang yang baru bergabung dengan Arema FC ini kemungkinan sudah bisa dimainkan pada laga kontra PS TIRA, akhir pekan ini.

Kemungkinan akan dimainkannya Hamka ini diungkapkan Pelatih Arema FC, Milan Petrovic. Milan menyebut bahwa hal tersebut tak lepas dari kondisi yang ada di Arema saat ini.

"Hamka sangat beruntung dengan kondisi kami saat ini," ujar Milan.

"Purwaka cedera, sedangkan Israel Wamiau terkena akumulasi kartu. Jadi sepertinya, ia akan bermain sebagai salah satu solusi pada pertandingan tersebut," sambungnya.

Jika Hamka tampak mendapat kesempatan untuk tampil pada laga kontra PS TIRA, Alfin Tuasalamony sepertinya harus menunggu untuk bisa mendapat kesempatan bermain. Hal ini tak lepas dari bisa dimainkannya kembali pemain belakang mereka, Ricky Akbar Ohorella pada pertandingan lawan PS TIRA.

"Bagi saya, saat ini, situasi belum memungkinkan baginya untuk bermain," tuturnya.

Sebelumnya, Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony sama-sama telah bergabung dengan skuat Arema. Kedua pemain ini diperkenalkan pada Jumat (13/07) kemarin.

Hamka dan Alfin sama-sama berstatus sebagai mantan penggawa Sriwijaya FC. Namun, kedua pemain ini masuk dalam gerbong pncoretan yang dilakukan manajemen Laskar Wong Kito jelang putaran pertama kompetisi usai.

Sementara itu, Hamka sendiri mengaku siap jika diberi kepercayaan untuk bisa tampil pada laga ini. Bahkan, secara berseloroh, ia telah sempat berkata pada pemain PS TIRA beberapa waktu lalu bahwa ia akan bermain tiga kali menghadapi klub yang dulu bernama PS TNI ini.

"Awalnya, ia bingung. Namun, setelah saya jelaskan akan pindah klub, ia pun akhirnya paham dan ikut tertawa," tandasnya.