FOLLOW US:


Jelang Bursa Transfer BRI Liga 1, Bagaimana Nasib Pemain Asing Persebaya?

30-11-2021 21:42

 | Serafin Unus Pasi

Jelang Bursa Transfer BRI Liga 1, Bagaimana Nasib Pemain Asing Persebaya?
BRI Liga 1: Pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa dan Jose Wilkson © Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Bursa transfer BRI Liga 1 2021/2022 akan segera dibuka pada pertengahan Desember mendatang. Sejumlah klub mulai mengambil langkah untuk melakukan perombakan skuad menghadapi putaran kedua.

Namun, Persebaya Surabaya yang merupakan salah satu kontestan belum mengambil ancang-ancang. Tim kebanggaan Kota Pahlawan masih menunggu sampai berakhirnya pekan ke-17 BRI Liga 1.

”Keputusan untuk bursa transfer itu kami putuskan setelah nanti pertandingan melawan Bali United, di akhir putaran pertama,” ungkap pelatih Persebaya, Aji Santoso kepada Bola.net, Selasa (30/11/2021).

Aji juga belum punya gambaran siapa saja pemain yang akan didatangkan atau akan dilepas. Karena dia juga ingin melihat penampilan keseluruhan pemain di putaran pertama.

”Masih kami pantau beberapa pertandingan terakhir untuk semua pemain,” tegas Aji.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3

Jose Wilkson Dibutuhkan

Sebenarnya ada sejumlah pemain yang penampilannya menjadi sorotan karena belumm bisa memberi kontribusi lebih. Terutama para pemain asing Persebaya.

Terkait pemain asing, Aji mengatakan bahwa sejauh ini masih menunjukkan penampilan impresif dan dibutuhkan perannya. Salah satunya adalah Jose Wilkson yang kerap mendapat kritik dari Bonek Mania.

”Pemain asing tampil cukup bagus, Wilkson juga masih kami butuhkan, kemarin juga sedikit terasa tidak ada Wilkson ketika menghadapi Persik Kediri, juga sedikit kerepotan di depan karena tidak ada target man di situ,” jelas Aji.

”Kalau ada Wilkson posturnya juga tinggi, terus juga lawan akan menutup Wilkson sehingga pemain-pemain yang lain bisa muncul,” tegasnya.

2 dari 3

Dipantau hingga Pekan ke-17

Namun, juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu belum bisa menjamin pemain asing akan bebas dari evaluasi. Dia mengatakan bahwa pihaknya akan menilai secara keseluruhan setelah putaran pertama selesai.

”Saya tidak bisa berbicara seperti itu karena saya melihat sampai pertandingan ketujuh belas selesai,” lanjut mantan pelatih Arema FC itu.

Adapun, putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022 masih menyisakan tiga pekan lagi. Persebaya masih akan menghadapi Barito Putera, Persib Bandung dan Bali United.

3 dari 3

Klasemen BRI Liga 1 2021/22

(Bola.net/Mustopa El Abdy)