FOLLOW US:


Bursa Transfer Putaran ke-2 BRI Liga 1: 5 Pemain Berlabel Timnas Indonesia Ini Belum Punya Klub

26-10-2021 15:43

 | Gia Yuda Pradana

Bursa Transfer Putaran ke-2 BRI Liga 1: 5 Pemain Berlabel Timnas Indonesia Ini Belum Punya Klub
Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 © PSSI

Bola.net - Bursa transfer putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 akan dibuka sebentar lagi. Tepatnya adalah pada 29 Oktober 2021, dan berakhir pada 26 November 2021.

Gosip atau kasak-kusuk mengenai perekrutan pemain pun sudah mengemuka. Semua demi perbaikan performa pada putaran kedua nanti.

Apalagi, tren memperlihatkan banyak tim mendapatkan tekanan dari suporter karena posisi di klasemen yang mengecewakan. Maka dari itu, perburuan pemain harus dilakukan sejak awal supaya tidak kehabisan stok berkualitas.

Bicara pemain berkualitas yang mungkin bisa direkrut pada bursa transfer putaran kedua nanti, ternyata ada beberapa personil yang sampai sekarang belum punya klub. Itu artinya, mereka lebih mudah untuk didekati.

Berikut Bola.net sajikan lima pemain berlabel Timnas Indonesia yang sekarang belum punya klub. Siapa saja mereka? Simak langsung ulasannya di bawah ini.

1 dari 5

Jack Brown

Jack Brown
Selebrasi gol Jack Brown untuk Timnas Indonesia U-19 © PSSI

Pemain berdarah campuran Inggris-Indonesia ini masih belum punya klub, terutama usai bebas dari cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) yang dideritanya tahun lalu.

Jack Brown, yang beroperasi sebagai penyerang bisa jadi alternatif buat tim peserta BRI Liga 1 yang merasa lini serangnya belum mumpuni. Siapa tahu, pemain berusia 19 tahun itu dapat menjadi solusi untuk produktif mendulang gol.

2 dari 5

Irfan Bachdim

Irfan Bachdim
Irfan Bachdim © Bola.com/Nicklas Hanoatubun

Di awal kompetisi musim ini, Irfan Bachdim memilih keluar dari PSS Sleman. Pemain berdarah campuran Indonesia-Belanda ini sampai sekarang belum mengumumkan akan pindah ke mana.

Siapa tahu, mantan penyerang Timnas Indonesia ini memang belum punya klub lagi. Nah, ini menjadi kesempatan bagus buat tim BRI Liga 1 2021/2022 yang ingin dapat striker berkualitas.

3 dari 5

Greg Nwokolo

Greg Nwokolo
Greg Nwokolo © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Beberapa bulan lalu, Greg Nwokolo sempat berpose dengan Atta Halilintar, pemilik PSG Pati. Apakah itu pertanda pemain naturalisasi asal Nigeria ini akan membela kontestan Liga 2 2021 tersebut?

Pertanyaan itu belum bisa terjawab karena belum ada pengumuman resmi. Yang pasti, Greg adalah jaminan mutu buat stok pemain kenyang pengalaman di banyak klub Indonesia.

4 dari 5

Mukhlis Hadi

Mukhlis Hadi
Timnas Indonesia U-19 © PSSI

Pemain bernama lengkap Mukhlis Hadi Ning Syaifulloh ini dulu merupakan pemain andalan Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri. Posisi bermainnya adalah penyerang.

Bagi tim yang membutukan striker alternatif yang masih lowong, Mukhlis Hadi bisa menjadi jawaban. Ia tersedia untuk dikontrak, yang diharapkan bisa mengontrol permainan menyerang tim yang dibelanya.

5 dari 5

Immanuel Wanggai

Immanuel Wanggai
Immanuel Wanggai © Bola.com/Aditya Wany

Ia menjadi komoditas yang mudah diambil klub karena belum eksis di tengah riuhnya kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Kehadiran Immanuel Wangga bakal membuat tim yang mengontraknya menjadi lebih bertenaga.

Klub yang mengontraknya tidak akan rugi karena ia punya kemampuan oke dalam mengkreasikan serangan. Manu, sapaan akrabnya juga sarat pengalaman karena lama menjadi andalan Persipura Jayapura.

(Bola.net/Fitri Apriani)