FOLLOW US:


Jelang Duel Indonesia Vs Islandia, Presiden Jokowi Akan Resmikan SUGBK

13-01-2018 11:35
Jelang Duel Indonesia Vs Islandia, Presiden Jokowi Akan Resmikan SUGBK
Presiden Joko Widodo © AFP

Bola.net -
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, dipastikan telah rampung direnovasi. Peresmian penggunaan kembali SUGBK akan dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Pada 14 Januari 2018, SUGBK akan digunakan untuk laga uji coba antara tim nasional (timnas) Indonesia melawan Islandia. Rencananya, Presiden yang akrab disapa Jokowi itu bakal menonton pertandingan tersebut.

Namun sebelum laga dimulai, Jokowi akan meresmikan stadion tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Sri Hartoyo.

Stadion Gelora Bung Karno

 
“Untuk SUGBK akan diresmikan tanggal 14 Januari hari Minggu jam 18.00 WIB, dilanjutkan pertandingan antara timnas Indonesia melawan Islandia. Sebelumnya, renovasi di mulai dari 2016 -2017 dan sudah selesai dengan total anggaran Rp 760 miliar," ujar Hartoyo.
 
Hartoyo menambahkan, semua elemen stadion yang direnovasi dipastikan telah rampung. Mulai dari pemasangan single seat dengan kapasitas 76.152 kursi yang terdiri dari kursi umum, difabel, media, VIP dan VVIP, hingga lintasan lari berstandar IAAF.
 
Stadion ini juga berlabel smart stadion dengan adanya pemasangan wifi di penjuru stadion. Bagusnya lagi, sistem keamanan menjadi lebih baik dengan terpasangnya CCTV di berbagai titik, yang juga dilengkapi oleh fitur face recognition atau pengenalan wajah.
 
Selain faktor penunjang, lapangan tempat bermain juga tentunya diperbaiki dengan pemasangan rumput berjenis zoysia matrella yang dilengkapi sistem drainase berstandar internasional. Sektor penerangan juga diperkuat lampu berkekuatan 3.500 lux atau dua kali lebih terang dari sebelumnya 1.200 lux.
 (fit/ada)