FOLLOW US:


Jelang Final Piala Indonesia, Persija Mengorek Informasi dari Mantan Pemain PSM

19-07-2019 09:19

 | Asad Arifin

Jelang Final Piala Indonesia, Persija Mengorek Informasi dari Mantan Pemain PSM
Bek Persija Jakarta, Steven Paulle, mengamankan bola dari striker Kalteng Putra, Patrich Wanggai, pada laga perempat final Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (28/3). Persija kalah adu penalti dari Kalteng. © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Terdapat tiga mantan pemain PSM Makassar yang kini berseragam Persija Jakarta. Mereka adalah Shahar Ginanjar, Heri Susanto, dan Steven Paulle. Ketiganya bermain untuk PSM pada tahun 2018 yang lalu.

Kehadiran ketiganya di skuat Persija menjadi keuntungan tersendiri bagi sang pelatih, Julio Banuelos. Sebab, dia bisa mengorek informasi mengenai PSM yang akan jadi lawan timnya di final Piala Indonesia 2018/2019.

"Jelas kami akan mencoba meminta masukan dari pemain yang pernah di sana. Namun kami tim pelatih sudah menganalisis PSM dan kami berharap bisa tampil bagus, tampil dalam performa puncak," ujar Banuelos.

Menurut Banuelos, kekuatan PSM, tidak jauh berbeda dari musim lalu. Yang dimana kala itu kedua kesebelasan saling berebut untuk menjadi juara Liga 1 2018, dan akhirnya Persija-lah yang keluar sebagai kampiun.

Oleh sebab itu, Banuelos menegaskan Persija tak ingin kalah saat kedua tim bersua pada leg pertama final Piala Indonesia. Apalagi, timnya berstatus sebagai tuan rumah.

"Kami tahu PSM tidak jauh beda dengan musim lalu, mereka juga ada di puncak musim lalu. Namun, kami juga jika main home tidak boleh kalah sama mereka dan kami akan mencoba tampil maksimal, dan memenangkan pertandingan," imbuh Banuelos.

1 dari 1

Jadwal Final Piala Indonesia 2018

Final Piala Indonesia akan memainkan laga Persija vs PSM Makassar dengan sistem dua kali bermain. Pada laga pertama, Persija yang akan tampil sebagai tuan rumah. Sementara, giliran PSM yang akan menjadi tuan rumah di leg kedua.

Laga leg pertama akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada hari Minggu, 21 Juli 2019.

Sementara, leg kedua bakal digelar di Stadion Andi Mattalatta pada hari Minggu, 28 Juli 2019. Laga leg kedua ini sekaligus akan menjadi momen perayaan juara bagi kedua finalis, antara Persija Jakarta atau PSM Makassar.