FOLLOW US:


Jelang Lawan PSM, Arema FC Siapkan Perubahan Komposisi

10-10-2018 17:07
Jelang Lawan PSM, Arema FC Siapkan Perubahan Komposisi
Pemain Arema selebrasi setelah Ahmad Hardianto mencetak gol ke gawang Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang (6/10/2018). © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Pelatih Arema FC, Milan Petrovic harus kembali memutar otak mengubah komposisi timnya jelang laga kontra PSM Makassar, pada laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018. Hal ini, menyusul bakal absennya sejumlah pemain, yang sebelumnya disiapkan, pada laga tersebut.

"Mungkin kami harus mengubah sedikit rencana yang sudah disusun sebelumnya," ujar Milan Petrovic, Rabu (10/10).

"Namun, hal tersebut bukan masalah besar. Kami sudah sering mengalami hal macam ini," sambungnya.

Menurut Milan, kemungkinan perubahan yang akan dilakukannya hanya pada komposisi pemain. Ada sekitar empat sampai lima pemain yang akan berubah dari starting eleven mereka pada laga sebelumnya.

"Sementara, untuk cara bermain, hampir tak ada perubahan," tuturnya.

Arema FC akan menghadapi PSM Makassar pada laga pekan ke-25 Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Minggu (14/10) mendatang.

Pada pertandingan ini, Arema FC hampir bisa dipastikan bakal kehilangan Dedik Setiawan dan Alfin Tuasalamony. Dua pemain ini bakal absen karena harus memperkuat Timnas Indonesia. Selain itu, ada sejumlah pemain lain yang saat ini kondisinya masih diragukan.

Sementara itu, Milan sendiri menyebut perubahan yang dilakukannya tak berdampak negatif. Sebaliknya, menurut pelatih berusia 57 tahun ini, adanya perubahan justru menguntungkan timnya.

"Lawan jadi susah menerka kekuatan kami," tandasnya.