Jelang Liga 1 2021, Chemistry Pemain Persebaya Diklaim Sudah Terbangun

Aga Deta | 7 Agustus 2021 21:21
Pelatih Persebaya, Aji Santoso, di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengatakan bahwa kerja sama antar pemain sudah terbangun menyambut Liga 1 2021. Mereka sudah saling memahami satu sama lain.

Artinya, chemistry antara penggawa Persebaya sudah terbentuk setelah berlatih sekitar dua bulan. Terutama antara pemain lokal dan pemain asing.

"Sudah tidak ada masalah(terkait kekompakan), saya selalu menekankan kepada pemain harus saling cepat memahami," kata Aji Santoso, Sabtu (07/08/2021).

"Karena untuk memahami satu sama lain tidak hanya ditentukan oleh seberapa lama mereka berkumpul," lanjut Aji.

"Tapi saya lebih cenderung seberapa cepat mereka saling beradaptasi," tegas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Duet Taisei Marukawa dan Jose Wilkson

Di sisi lain, ada dua pemain asing Persebaya yang chemistry-nya sudah terbangun sejak lama. Mereka adalah Taisei Marukawa dan Jose Wilkson.

Keduanya pernah satu klub di Liga Malta. Sehingga, mereka tidak butuh waktu lama untuk memahami satu sama lain.

"Tentunya dalam setiap tim itu normal, kalau setiap pemain sudah harus chemistry, tidak hanya Wilkson sama Taisei saja, tapi harus semua pemain," lanjut Aji.

"Memang Taisei sama Wilkson sudah lama main, jadi mungkin pasti mengetahui apa kesukaan Wilkson, apa kesukaan Taisei," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR