Jelang Liga 1, LIB Lakukan Koordinasi dengan Baintelkam

Aga Deta | 26 Juni 2021 07:41
PT Liga Indonesia Baru (LIB) berkoordinasi dengan Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri. (c) LIB

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus melakukan persiapan menjelang kick off Liga 1 2021/2022. Usai bertemu Asisten Operasional (Asops) Kapolri, Imam Sugianto, operator kompetisi itu berkoordinasi dengan Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri.

Pertemuan itu digelar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (25/6/2021). Dari LIB diwakili oleh Direktur Operasional, Sudjarno, sementara dari Baintelkam dihadiri langsung oleh Wakabaintelkam Irjen Pol Nana Sujana dan beberapa personel terkait.

Dalam koordinasi tersebut juga dilakukan pertemuan secara virtual dengan jajaran Intelkam beberapa Polda di Indonesia. Di antaranya Polda Papua, Polda Jatim, Polda Aceh, Polda Kalsel, Polda DIY, Polda Banten, Polda Metro Jaya, Polda Sulsel, Polda Jabar, Polda Banten, Polda Jateng, dan Polda Bali.

“Koordinasi dengan Baintelkam dan jajaran Polda terkait tujuannya lebih pada agar semua memiliki pemahaman yang sama tentang bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Terutama terkait perlunya taat dan patuh pada protokol kesehatan dan semua pertandingan digelar tanpa penonton ,” ujar Sudjarno.

Secara umum, dalam koordinasi tersebut, Sudjarno menjelaskan secara detail rencana pelaksanaan kompetisi Liga 1 2021/2022. Begitu pula juga dengan Liga 2-2021.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

LIB Bahas Jadwal Kompetisi

Selain itu, Sudjarno menyebut pertemuan dengan Baintelkam juga membahas mengenai jadwal kompetisi. Kick off Liga 1 dijadwalkan digelar pada 9 Juli mendatang dengan mempertemukan Persija Jakarta versus PSS Sleman sebagai laga pembuka.

"Mulai dari tanggal kick off, jumlah pertandingan, pembagian kluster, stadion yang akan digunakan, sampai dengan berakhirnya kompetisi," tutur Sudjarno.

Seperti diketahui, Liga 1 musim ini memiliki tiga klaser. Klaster pertama meliputi Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta, sementara klaster keduanya yaitu Jawa Tengah serta DIY, sedangkan klaster ketiganya di Jawa Timur.

Nantinya, seri satu dan enam akan digelar di klaster pertama. Kemudian untuk seri dua dan lima di klaster kedua. Lalu seri tiga dan empat di klaster ketiga.

Pada pertemuan tersebut LIB juga membahas tentang Liga 2. Mereka menginformasikan terkait format kompetisi yang berbeda dengan Liga 1, rencana penjadwalan pertandingan, kota yan kemungkinan akan menjadi tuan rumah, sampai dengan jumlah peserta.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR