Jelang Madura United vs Persebaya, Rizky Ridho: Kami Kembali ke Jalur Juara

Gia Yuda Pradana | 28 Februari 2022 13:42
Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Madura United dan Persebaya Surabaya akan saling berhadapan pada pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/2022, Senin 28 Februari 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Ngurah Rai.

Skuad Persebaya sedang dalam kepercayaan diri tinggi mengarungi BRI Liga 1 2021/2022. Penyebabnya, mereka mampu memetik poin penuh dalam dua pertandingan terakhir, meski dengan skor tipis 1-0.

Bajul Ijo sempat unggul atas Persiraja Banda Aceh di pekan ke-26 (19/2/2022). Yang paling membuat bangga adalah keberhasilan mereka menundukkan sang rival Arema FC pekan lalu (23/2/2022).

Kemenangan itu berarti besar. Selain sukses menundukkan tim rival dalam Derbi Jatim, Persebaya juga menghentikan rekor Arema. Tim Singo Edan sebelumnya melewati 23 pertandingan tak terkalahkan di BRI Liga 1.

Kini, Persebaya bakal melakoni laga bertajuk Derbi Suramadu kontra Madura United. Tim asal Kota Pahlawan itu sangat berhasrat meneruskan tren kemenangan demi bersaing di papan atas.

“Teman-teman pasti punya mental yang agak sedikit naik karena kami memenangi dua laga kemarin. Kami kembali ke jalur juara,” kata Rizky Ridho, bek muda Persebaya Surabaya.

1 dari 3 halaman

Papan Atas

Skuat Persebaya Surabaya merayakan golnya ke gawang Persija Jakarta di pekan ke-25 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (14/02/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Officia Twitte

Wajar saja jika para pemain Persebaya Surabaya sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Tim asal Kota Pahlawan itu kembali meramaikan persaingan papan atas klasemen BRI Liga 1 dalam perebutan menuju juara.

Di atas kertas, Persebaya juga lebih diunggulkan dibanding Madura United. Mereka saat ini menduduki peringkat kelima dengan 51 poin, sedangkan Madura United masih terjebak di posisi ke-13 meraih 30 angka.

“Untuk Madura United, yang penting fokus pada tim sendiri saja. Sebisa mungkin, saya akan main maksimal dan fokus pada tim sendiri,” ucap pemain didikan kompetisi internal Persebaya tersebut.

2 dari 3 halaman

Tetap Waspada

Madura United di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Kendati demikian, Persebaya tetap tidak boleh memandang sebelah mata kekuatan calon lawannya itu. Laskar Sape Kerap berpotensi menyulitkan karena punya nama-nama macam Beto Goncalves, Renan Silva, hingga Hugo Gomes yang kerap menyumbang gol.

“Semua pemain dalam kondisi siap bermain untuk pertandingan. Kami punya modal bagus, karena pertandingan terakhir berhasil menang. Semoga kami mendapatkan tiga poin lagi,” imbuh Rizky Ridho.

Dari catatan pertemuan, Persebaya jauh lebih unggul atas Madura United. Total terdapat 13 edisi Derbi Suramadu dan Bajul Ijo berhasil memenangi delapan di antaranya, dibanding Sape Kerap yang hanya menang sekali.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR