FOLLOW US:


Jelang Menantang Semen Padang, Ini Persiapan Kiper Arema FC

10-07-2019 18:08

 | Serafin Unus Pasi

Jelang Menantang Semen Padang, Ini Persiapan Kiper Arema FC
Utam Rusdiana saat bermain di laga PSM Makassar vs Arema FC. © Liga Indonesia Baru/Liga Indonesia ID

Bola.net - Arema FC tak mau main-main jelang lawatan mereka ke kandang Semen Padang, pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Jelang laga tandang tersebut, klub berlogo singa mengepal ini memoles kekuatan mereka, tak terkecuali di sektor penjaga gawang.

Pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah, menyebut bahwa penampilan anak asuhnya pada pertandingan lalu sudah cukup bagus. Namun, ia menyebut masih ada sejumlah hal yang coba ditingkatkannya sebelum lawatan ke Padang.

"Program kami selama ini tak lepas dari pengambilan keputusan bagi penjaga gawang," kata Yanuar, pada Bola.net.

"Kami ingin mereka berani dan benar dalam mengambil keputusan," sambungnya.

Arema akan menghadapi Semen Padang pada laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung Indosiar, ini bakal dihelat di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Jumat (12/07).

Dalam lawatan kali ini, Arema membawa dua penjaga gawang terbaik mereka, Utam Rusdiyana dan Kurniawan Kartika Ajie. Dua penjaga gawang inilah yang juga masuk dalam starting line-up Arema pada laga sebelumnya, kontra Persipura Jayapura.

Pada laga kontra Persipura tersebut, Utam -yang tampil sebagai starter- tampil ciamik. Terlepas dari satu gol yang bersarang ke gawangnya, kiper berusia 24 tahun tersebut berulang kali menyelamatkan gawangnya, termasuk sejumlah duel satu lawan satu yang ia lakukan dengan barisan penyerang Persipura.

Apa yang menjadi perhatian lini pertahanan mereka dari Semen Padang? Simak di bawah ini.

1 dari 1

Waspadai Serangan Sayap

Menurut Yanuar, ada hal dari Semen Padang yang menjadi perhatian khusus tim pelatih Arema. Hal tersebut, sambung pelatih yang karib disapa Begal ini, adalah serangan dari sektor sayap Kabau Sirah, julukan Semen Padang.

"Serangan sayap mereka ini yang harus benar-benar kami waspadai," tutur Begal.

"Mereka memiliki pemain sayap yang cepat dan memiliki umpan akurat. Kami harus waspada bola-bola umpan silang mereka," tandasnya.