FOLLOW US:


Jeong Kwang Sik: Saya Siap Bersaing di Persija Jakarta

04-04-2012 22:30
Jeong Kwang Sik: Saya Siap Bersaing di Persija Jakarta
Jeong Kwang Sik siap beri yang terbaik untuk Persija JO

Bola.net - Pemain asal Korea, Jeong Kwang Sik, resmi direkrut Persija Jakarta, kontestan tim Indonesia Super League (ISL), musim 2011/2012.

Kwang Sik didaulat menyandang nomor punggung 8 dengan nama KS Jeong dan diplot untuk memperkuat lini serang tim berjuluk Macan Kemayoran.

Sebagai pemain Korea pertama di Persija Jakarta, kedatangan KS Jeong diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata dengan mendongkrak posisi Persija yang kini berada di peringkat keempat dengan 27 poin hasil 17 kali pertandingan.

"Saya sangat senang bisa bergabung, karena Persija tim besar di Indonesia. Saya akan memberikan kemampuan terbaik saya. Apalagi, ini pengalaman pertama saya di Indonesia," ungkap pemain dengan tinggi 179 cm dan berat 74 kg tersebut.

Meski demikian, KS Jeong belum berani pasang target urusan cetak gol. Pasalnya, ia menegaskan belum mengenal karakter bermain rekan-rekannya. Sehingga, ia belum dapat memastikan pemain mana yang akan membantunya untuk bisa mencetak gol.

"Dengan fisik yang bagus, saya siap untuk mencetak gol. Semoga, pemain yang ada di Persija dapat membantu saya mencetak gol. Namun yang lebih penting, saya siap bersaing untuk memperoleh posisi utama di tim. Sehingga, saya akan bekerja keras untuk menunjukan kualitas dengan maksimal," tukas pemain kelahiran Korea, 12 Juli 1985.

Sebelumnya, pemain berusia 27 tahun yang akrab dipanggil Jeong tersebut berkiprah di Nagoya Bank FC (Jepang) pada 2010 juga Brisbane City FC (Australia) musim lalu. Total, ia telah mencetak 9 gol. Pemain jebolan akademi sepak bola Vasco Da Gama, Brazil, juga berpengalaman dalam berbagai posisi, bahkan pernah menjadi bek tengah. (esa/dzi)