Jersey Pramusim Persebaya Gunakan Desain Klasik dengan Spirit Kota Pahlawan

Bola.net | 27 Januari 2019 17:48
Jersey Anyar Persebaya Surabaya (c) Persebaya.id

Bola.net - - Persebaya Surabaya memperkenalkan jersey pramusim menyambut kompetisi Tahun 2019. Jersey tersebut menggunakan desain klasik dengan slogan City of Heroes atau Kota Pahlawan.

Jersey klasik yang dimaksud terinspirasi dari seragam resmi tim pada musim 1997. Sedangkan slogan City of Heroes sebagai penegasan bahwa Persebaya adalah tim kebanggaan Kota Pahlawan.

"Desain jersey pramusim Persebaya ini kami buat simpel, terinspirasi jersey juara pada 1997,” kata Arif Rahman Hakim, Sales Manager Persebaya Store sebagaimana dilansir laman resmi klub.

Jersey musim 1997 menjadi inspirasi karena saat itu merupakan masa keemasan Persebaya. Tim kebanggaan Arek Suroboyo ini menjadi juara Liga Indonesia dengan diperkuat beberapa pemain bintang.

Pemain-pemain yang dimaksud adalah Aji Santoso, Jacksen F. Tiago, Bejo Sugiantoro, Uston Nawawi dan mendiang Eri Irianto. Bahkan komposisi tim 1997 silam memliki sejumlah kemiripan dengan skuat musim ini.

Seperti jabatan kapten tim yang dipercayakan kepada pemain dari luar Surabaya. Pada musim 1997 dipegang oleh Aji Santoso, asal Malang, dan musim ini menjadi tanggung jawab Ruben Sanadi, pemain asal Papua.

Selain kapten tim, Persebaya juga sama-sama memiliki bek tangguh yang menjadi andalan Timnas Indonesia. Pemain tersebut adalah Bejo Sugiantoro dan Hansamu Yama yang baru didatangkan dari Barito Putera.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

City of Heroes

Sementara, slogan City of Heroes selain sebagai identitas juga diharapkan bisa menjadi spirit bagi semuanya agar bisa menjaga kebanggaan. Baik pemain, ofisial, manajemen, hingga suporter.

"Elemen-elemen itu, mulai dari pemain, pelatih, manajemen, hingga suporter, dalam perspektif kami juga menjadi pahlawan. Itulah yang ingin kami tonjolkan dalam pemilihan slogan ini," imbuh Hakim.

Jersey pramusim sendiri didominasi warna putih dan hijau, sedangkan bahan yang dipakai membuat jersey terasa lebih ringan. Teksturnya juga lembut dengan lubang kecil yang membuat sirkulasi udara lebih baik.

Jersey tersebut akan mulai dikenakan sejak babak 32 besar Piala Indonesia hingga seluruh rangkaian pramusim, dan bisa dibeli di outlet resmi Persebaya dan juga melalui official web store.

2 dari 2 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Rumor mengenai ketertarikan Marcelo untuk hengkang ke Juventus kembali berhembus kencang. Ia dikabarkan ingin bereuni dengan mantan rekan setinya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Simak info selengkapnya melalui tautan video berikut.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR