FOLLOW US:


Jika Kompetisi Tak Berlanjut, Sepak Bola Indonesia Diyakini Kian Tertinggal

05-01-2021 02:30

 | Ari Prayoga

Jika Kompetisi Tak Berlanjut, Sepak Bola Indonesia Diyakini Kian Tertinggal
Benny van Breukelen © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Pelatih Kiper Persebaya Surabaya, Benyamin Van Breukelen berharap kompetisi tetap digulirkan. Dia menghawatirkan dampaknya jika kembali dihentikan oleh federasi.

Menurut pelatih yang akrab disapa Benny itu, sepak bola Indonesia bisa tertinggal jauh jika PSSI terus menunda. Karena tidak ada pertandingan terutama di level usia muda.

"Sudah pasti berantakan, tertinggal jauh sekarang sepak bola Indonesia apalagi kompetisi usia muda. Usia muda butuh pertandingan, ini sama sekali kan sudah enggak ada, semua disetop," katanya kepada Bola.net.

"Tapi memang kita tidak bisa menyalahkan, karena yang jelas situasi pandemi yang membuat itu semua," imbuh pelatih asal Medan tersebut.

Ketertinggalan itu kata Benny tidak perlu dibandingkan dengan liga di benua Eropa. Di level Asia Tenggara pun, hanya Indonesia yang belum jalan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Harus Ada Solusi

Sehingga, jika PSSI menghentikan kompetisi Liga 1 2020/21, harus ada solusi konkret agar tidak mengorbankan pelaku sepak bola.

"Harapan kami sebagai seorang yang hidup dari sepak bola berharap kompetisi itu ada," harap Benny.

"Mungkin kalau misalnya kompetisi ini disetop, paling enggak PSSI harus ada jalan keluar, bikin kompetisi baru untuk tahun 2021," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)