FOLLOW US:


Joko Susilo Tak Mau Pemain Arema Pikirkan Sanksi

25-04-2018 18:43
Joko Susilo Tak Mau Pemain Arema Pikirkan Sanksi
Kabinet pelatih Arema FC musim 2018 © Arema FC Official Instagram

Bola.net - Berkurangnya Aremania yang datang pada laga lawan Persipura Jayapura tak membuat Pelatih Arema FC, Joko Susilo, risau. Joko menegaskan tak ada hal yang boleh mengganggu fokus timnya di laga itu.

Arema FC berjumpa Persipura Jayapura pada laga pekan keenam Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kanjuruhan, Jumat mendatang. Pada laga ini, Arema FC bakal menjalani sanksi pengosongan tribun timur dari Komdis PSSI.

"Kami harus kesampingkan semua itu. Apa pun yang terjadi, kami harus kesampingkan semuanya," ujar Joko.

Menurut Gethuk -sapaan karib Joko Susilo- yang terpenting dalam persiapan kontra Persipura adalah menjaga fokus baik dari segi teknik, taktik, dan mental. "Tak perlu berpikir macam-macam, termasuk sanksi," tuturnya.

Kendati berstatus sebagai tuan rumah, Arema FC justru dianggap sebagai underdog. Pasalnya, mereka saat ini berada di dasar klasemen sementara Liga 1. Hal ini kontras dengan Persipura yang berada di puncak klasemen.

Meski kondisi timnya tak menggembirakan, Gethuk menegaskan bahwa motivasi para pemainnya tak tergerus. Bahkan, pelatih asal Cepu ini menambahkan, para pemain Arema memiliki kotivasi berlipat untuk bisa segera bangkit.

"Kami tetap berupaya maksimal jelang pertandingan ini," tutupnya.