FOLLOW US:


Jurus Ampuh Mitra Kukar Bisa Permalukan Persela

21-08-2017 21:52
Jurus Ampuh Mitra Kukar Bisa Permalukan Persela
Mitra Kukar © Fitri Apriani

Bola.net - Mitra Kukar keluar sebagai pemenang dalam duel menghadapi Persela dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (21/8) malam. Naga Mekes berhasil unggul setelah sempat tertinggal di awal babak pertama.

Caretaker Mitra Kukar, Sukardi Kardok mengungkap salah satu jurus ampuh dirinya bisa memberikan tiga poin untuk Naga Mekes. Kemenangan itu merupakan yang kedua kalinya ia persembahkan sejak menggantikan peran Jafri Sastra tiga pekan lalu.

"Jadi begini, sebelum pertandingan saya dengan pemain sepakat bermain lepas di sini, apapun bentuknya kita bermain lepas sehingga tidak ada beban," ungkap Sukardi usai pertandingan.

"Dan saya juga bilang kepada anak-anak agar bermain sesuai dengan kesepakatan, karena kesepakatan kita di briefing, fungsi disiplin, komunikasi harus jalan dan kerja harus seratus persen," imbuhnya.

Sukardi juga memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk melakukan improvisasi terutama bagi penyerang. Selama ini, ia hanya fokus untuk membenahi pertahanan karena beberapa pertandingan Mitra Kukar selalu kebobolan dengan jumlah besar.

"Sejak menggantikan pelatih, saya gak pernah berfikir untuk pemain depan. Depan silahkan improvisasi sendiri, tapi kesepakatan yang saya bikin sama pemain harus dijalankan," imbuhnya.

Ia juga membebaskan kepada anak asuhnya untuk memilih hasil akhir yang diinginkan, sebab dalam sepak bola hasil hanya ada tiga yakni menang, kalah dan seri. Hasil itu bisa diraih tergantung bagaimana pemain menyikapi pertandingan.

"Kalah menang dalam sepak bola biasa, saya rasa ini berkah bagi kita semua. Kebersamaan yang tinggi, kemauan dan kerja keras," pungkasnya.