FOLLOW US:


Kalah dari Perseru, Desakan Alfredo Out Makin Menguat

01-08-2018 19:39
Kalah dari Perseru, Desakan Alfredo Out Makin Menguat
Angel Alfredo Vera © Persebaya

Bola.net - Kekalahan Persebaya Surabaya atas Perseru Serui pada pekan ke-18 GoJek Liga 1 bersama Bukalapak membuat kemarahan Bonek semakin memuncak. Desakan agar manajemen segera memecat Angel Alfredo Vera dari kursi kepelatihan semakin keras disuarakan.

Tidak hanya melalui tagar #AVOut yang disampaikan di media sosial para suporter di akar rumput. Para pentolan Bonek kompak dan menghendaki manajemen agar segera memecat pelatih berkebangsaan Argentina tersebut dengan beberapa pertimbangan.

”Pertemuan kemarin dengan manajemen, dengan presiden klub, intinya teman-teman menghendaki pelatih diganti, Alfredo diganti,” ungkap Sesepuh Bonek, Tubagus Dadang Kosasih kepada Bola.net.

Bagi Dadang, Alfredo Vera adalah sosok yang paling bertanggung jawab atas kekalahan demi kekalahan yang dialami Green Force dalam tiga pertandingan terakhir. Dengan sejumlah eksprimen dan rotasi yang dinilai sebagai penyebabnya.

”Terlalu banyak rotasi, terlalu banyak eksperimen masalahnya, bukan posisinya bukan sebagai centre bek tapi dipasang di centre bek. Itu kan gak benar,” lanjut Dadang.

Mantan pelatih Persipura Jayapura ini juga dinilai telah gagal mengimplementasikan ciri khas permainan Arek Suroboyo dalam karakter bermain Rendi Irwan dan kolega. Berbeda dengan era Andik Vermansyah dan pendahulunya yang tampil ngotot dan ngeyel.

”Sama eranya Andik dan Taufiq ini beda sudah, penerusnya juga gak ada, mungkin hanya Misbakus Solikin, Oktafianus Fernando, dan beberapa pemain lainnya yang masih layak dipertahankan,” tegas Dadang.

Pentolan Bonek lainya, Agus Bimbim Tessy, juga punya pandangan yang sama. Derigen Tribun Kidul ini meminta agar Alfredo Vera diganti demi masa depan tim kebanggaan Kota Pahlawan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Harapan kami ganti pelatih, karena sudah gak bisa bawa Persebaya menang, kalah terus, sama suka ganti posisi pemain," timpal Tessy.

Sementara, hingga berita ini ditulis, manajemen Persebaya belum bisa diminta konfirmasi soal tuntutan yang disampaikan Bonek. Manajer Persebaya, Chairul Basalamah saat dihubungi via telepon, belum merespon.