Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Madura United Keluhkan Kondisi Lapangan

Ari Prayoga | 25 Januari 2023 00:44
Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Madura United Keluhkan Kondisi Lapangan
Duel Persik Kediri vs Madura United di pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/23, Selasa (24/1/2023) (c) Dok. Madura United

Bola.net - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengeluhkan kondisi lapangan usai timnya takluk dari Persik Kediri. Laskar Sapeh Kerrab takluk 0-2 di Stadion Brawijaya, Selasa (24/01/2023).

Menurut juru taktik asal Brasil tersebut, kondisi lapangan cukup keras. Pemain Madura United butuh waktu yang lama untuk bisa mengontrol bola dengan baik.

"Kami main di lapangan seperti itu hari ini, tidak terlalu bagus," ungkap Fabio Lefundes dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Kondisi itu membuat pemain Madura United kesulitan untuk menjalankan apa yang sudah mereka persiapkan. Karena kondisi lapangan tidak mendukung.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 3 halaman

Penalti Ganggu Permainan

Penalti Ganggu Permainan

BRI Liga 1: Pelatih Madura United, Fabio Lefundes (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Fabio Lefundes juga mengakui bahwa hadiah penalti yang didapatkan Persik Kediri mengganggu timnya. Apalagi di babak kedua, tim tuan rumah bermain lebih bertahan.

"Penalti babak pertama itu sedikit ganggu kerja kami, babak kedua mereka ambil pilihan untuk main serangan balik," lanjut Fabio Lefundes.

Eks asisten pelatih Botafogo tersebut sebenarnya juga berupaya menambah daya gedor dengan memasukkan pemain menyerang. Namun Persik terus menambal pertahanan.

2 dari 3 halaman

Kesulitan untuk Bangkit

Kesulitan untuk Bangkit

Alberto Goncalves (c) BRI Liga 1 Official Twitter

Hal senada juga diungkapkan penyerang Madura United, Alberto Goncalves. Dia mengatakan bahwa penalti yang didapatkan Persik berdampak terhadap timnya

"Memang hari ini bukan hari kami, seperti tadi coach bilang itu penalti menit terakhir yang mereka dapat mungkin ganggu kerja kami," jelas Beto.

"Karena babak kedua itu pertandingan sudah berubah, karena mereka sudah unggul cara main sedikit berubah, mereka lebih bertahan dan serangan balik, jadi lebih sulit," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1 2022/2023

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR