FOLLOW US:


Kalah, Deltras Salahkan Wasit

06-05-2014 20:36
Kalah, Deltras Salahkan Wasit
Riono Asnan (kiri) dan Iwan Setiawan © Widojo
Bola.netBola.net - Nada kecewa terlontar dari pelatih Deltras Sidoarjo, Riono Asnan. Usai timnya dikalahkan Pusamania Borneo FC dengan skor 0-1, Selasa (6/5) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Riono mengaku kecewa dengan wasit. Menurutnya, wasit Fariq tak bertindak adil.

Menurut Riono, wasit justru berat sebelah dalam memimpin laga yang disaksikan beberapa ratus penonton ini. Salah satu wujud keberpihakan wasit terhadap tim tamu adalah, saat salah seorang pemain Deltras dilanggar di kotak penalti Borneo FC.

"Jelas itu adalah adalah penalti karena pelanggarannya di dalam area dalam. Saya tak mengerti mengapa wasit menganggap itu di luar kotak," protes mantan pelatih Persiku Kudus ini.

Gol untuk Borneo FC lahir pada menit ke-27. Memanfaatkan eksekusi tendangan bebas Danilo Fernando, heading Akbar Rasyid sukses mengoyak jala The Lobster. Gol ini sekaligus menjadi satu-satunya yang lahir di laga ini.

"Kami memang unggul penguasaan bola, utamanya di babak kedua. Tapi anak-anak kurang tenang. Kami juga melihat ada beberapa pelanggaran yang seharusnya penalti," imbuh Riono.

Bagi Deltras, ini adalah kekalahan ketiga secara beruntun. Sebelumnya, The Lobster ditumbangkan Perseta Tulungagung dan Persida. Sedangkan bagi Pesut Etam, ini adalah kemenangan pertama bagi pelatih anyar Iwan Setiawan.