FOLLOW US:


Kalah, Pelatih Madura United Puji Penampilan Arema FC

17-09-2018 18:28
Kalah, Pelatih Madura United Puji Penampilan Arema FC
Gomes De Oliveira © Dendy Gandakusumah

Bola.net - Gomes de Oliveira kesatria menanggapi kekalahan yang diderita anak asuhnya pada laga kontra Arema FC. Pelatih Madura United ini terang-terangan memuji penampilan tim lawan pada laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018 ini.

"Kami main di kandang Arema. Mereka tim bagus. Skill individu pemain-pemain Arema sangat bagus," ujar Gomes, pada sesi konferensi pers usai pertandingan.

"Mereka bukan tim sembarangan. Terlebih lagi, mereka saat ini berjuang untuk naik di klasemen. Selamat untuk mereka," sambungnya.

Menurut Gomes, kendati kalah, ia tak kecewa dengan permainan Greg Nwokolo dan kawan-kawan. Pelatih asal Brasil ini menilai para pemainnya sudah berjuang sekuat tenaga pada pertandingan tersebut.

"Emosi mereka pun tetap terkontrol, meski banyak kejadian di lapangan," tuturnya.

"Secara teknis, pemain bermain bagus terutama pada babak kedua. Mereka cari menang, cari gol, kendati pada akhirnya mereka tidak dapat," imbuh pelatih 55 tahun tersebut.

Sebelumnya, rekor tak terkalahkan Madura United dalam delapan pertandingan terakhir akhirnya terpatahkan. Dijamu Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin , mereka kalah dua gol tanpa balas.

Gol pertama Arema pada ajang ini dicetak Makan Konate melalui eksekusi penalti pada injury time babak pertama. Kemudian, Dedik Setiawanmenggandakan keunggulan Arema pada akhir pertandingan.

Dengan kekalahan ini, Madura United sementara tertahan di posisi dua klasemen sementara Liga 1. Mereka mengoleksi 36 poin dari 22 pertandingan.

Sementara itu, Gomes pun menyoroti kelemahan anak asuhnya dalam melakukan finishing. Menurutnya, yang terpenting pada laga ini para pemainnya sudah menunjukkan kombinasi permainan yang ia harap dan menciptakan sejumlah peluang.

"Yang pasti akan kami perbaiki lagi mengenai finishing," tandasnya.