FOLLOW US:


Kalah, Semen Padang Mengaku Mulai Tampil Bagus

12-07-2019 22:28

 | Dimas Ardi Prasetya

Kalah, Semen Padang Mengaku Mulai Tampil Bagus
Semen Padang vs Arema FC © Bola.net

Bola.net - Kekalahan anak asuhnya dari Arema FC pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019, tak membuat Weliansyah larut dalam kekecewaan. Pelatih Semen Padang ini menyebut ada sejumlah hal positif pada penampilan anak asuhnya dalam laga ini, termasuk perkembangan timnya ke arah yang lebih baik.

"Perubahan pola permainan mempengaruhi permainan kami pada pertandingan ini. Namun, saya lihat, perubahan ini berdampak bagus. Beberapa kali kami bisa membuat peluang," ucap Weliansyah.

"Kalau dilihat, dengan sistem yang baru, kami jauh berubah," sambungnya.

Sebelumnya, Semen Padang harus kembali menelan kekalahan pada laga pekan kedelapan mereka di Shopee Liga 1 musim 2019, kontra Arema. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Jumat (12/07), Kabau Sirah kalah dengan skor 0-1. Gol semata wayang yang tercipta dalam laga yang juga disiarkan langsung Indosiar tersebut dicetak Dedik Setiawan pada menit ke-38.

Dengan kekalahan ini, Semen Padang masih belum beranjak dari dasar klasemen. Mereka baru mengoleksi tiga angka dari tujuh pertandingan.

Sementara, bagi Arema, kemenangan ini mendongkrak posisi mereka ke peringkat sembilan klasemen sementara. Mereka mengoleksi sembilan poin dari enam pertandingan.

Apa catatan Weliansyah dari perubahan cara main timnya? Simak di bawah ini.

1 dari 1

Benahi Transisi

Lebih lanjut, selain menunjukkan hal positif, laga ini juga menunjukkan aspek permainan Semen Padang yang masih harus dibenahi. Menurut Weliansyah, salah satu hal yang harus diperbaiki lagi oleh para pemainnya adalah transisi permainan mereka.

"Kami harus waspadai transisi, khususnya dari menyerang ke bertahan," tutur Weliansyah.

"Bisa dilihat, ketika menghadapi serangan balik, kami lemah. Akan kami evaluasi agar ke depannya bisa lebih baik," pelatih berusia 53 tahun tersebut menambahkan.