FOLLOW US:


2 - 0

Kompetisi: Liga Indonesia Liga 1
Tanggal: 28 May 2017
Kick-off: 20:30

Kalahkan Mitra Kukar, Arema Akhiri Episode Buruk

28-05-2017 22:22
Kalahkan Mitra Kukar, Arema Akhiri Episode Buruk
Hendro Siswanto dan Dendi Santoso © Dani Kristian W

Bola.net - Arema FC sukses mengakhiri episode buruk mereka di Liga 1. Skuat besutan Aji Santoso ini mampu meredam perlawanan Mitra Kukar dengan skor 2-0. Dua gol Arema pada laga yang dihelat di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (28/05) ini dicetak Ferry Aman Saragih dan Hendro Siswanto.

Arema sendiri gagal mengawali laga ini dengan meyakinkan. Berstatus tuan rumah, mereka tak mampu mendikte tim tamu. Bahkan, banyak kesalahan-kesalahan sendiri yang dibuat para penggawa Arema.

Sementara, tampil di kandang lawan tak membuat Mitra Kukar memilih bermain bertahan. Terbukti, lima menit laga berjalan, Naga Mekes telah memiliki dua peluang emas melalui sepakan Mohamed Sissoko dan Marclei Santos. Namun, Kurnia Meiga masih sigap menepis sepakan dua pemain Mitra Kukar yang mengarah ke gawangnya.

Cristian Gonzales memiliki dua peluang emas untuk membawa Arema unggul pada menit 18. Namun, El-Loco -julukan Gonzales- gagal menjangkau umpan-umpan matang Johan Ahmat Farizi dan Esteban Vizcarra.

Pada penghujung babak pertama, Meiga kembali mampu menyelamatkan gawangnya dari serbuan Mitra Kukar. Kali ini, ia sukses menangkap sepakan Septian David Maulana yang meluncur deras ke gawangnya.

Babak kedua, Arema coba menambah daya dobrak. Mereka menarik Andrianto dan Nasir. Sebagai gantinya, Dedik Setiawan dan Dendi Santoso dimasukkan. Masuknya dua pemain ini membuat Arema kian bertenaga.

Serbuan demi serbuan Arema akhirnya berbuah hasil pada menit 49. Sepakan Ferry Aman Saragih membobol gawang Mitra Kukar. Ferry menendang bola liat hasil sepak pojok yang gagal disapu dengan sempurna oleh Joko Ribowo.

Menit 57, Arema memiliki peluang menggandakan keunggulan. Namun, Joko Ribowo masih sigap menepis sepakan Dedik Setiawan. Lima menit berselang, Joko Ribowo membuat double save. Ia sukses menepis dua peluang Gonzales yang mengarah tepat ke gawangnya.

Arema terus coba menekan dan menciptakan sejumlah peluang ke gawang Mitra Kukar. Upaya ini akhirnya berhasil pada menit 80. Memanfaatkan kesalahan lini belakang Mitra Kukar, Hendro Siswanto, yang baru sembilan menit bermain, mencetak gol kedua Arema pada laga ini.

Peluang terakhir Mitra Kukar terjadi pada menit 89.  Namun, Sissoko terpeleset ketika sudah tinggal berhadapan dengan Kurnia Meiga. Jelang laga usai, kedua tim terlibat jual beli serangan. Tapi, sampai laga usai kedudukan tak berubah. (den/asa)