FOLLOW US:


Kalau The Jakmania Langgar Prokes Lagi, Persija Tarik Diri dari Liga 1 Musim Ini?

30-04-2021 03:15

 | Ari Prayoga

Kalau The Jakmania Langgar Prokes Lagi, Persija Tarik Diri dari Liga 1 Musim Ini?
Persija Jakarta, juara Piala Menpora 2021 © Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Presiden klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca memberikan peringatan keras kepada The Jakmania. Ia mengancam bakal melakukan rekonsiliasi terkait posisi Macan Kemayoran di Liga 2021, jika loyalitas timnya itu kembali melakukan kegiatan yang melanggar protokol kesehatan (protkes).

Pada Minggu (26/4) malam WIB, ribuan The Jakmania melakukan konvoi dan berkerumun di sejumlah titik di Jakarta, khususnya di Bundaran Hotel Indonesia, untuk merayakan keberhasilan Persija menjuarai Piala Menpora. Aksi tersebut jelas melanggar protkes.

“Pada kesempatan ini, kami ingin mengimbau sekaligus mengingatkan kita semua jika pandemi COVID-19 ini belum berlalu, dan keselamatan kita semua tetaplah menjadi prioritas utama," ujar Prapanca, disadur dari laman klub.

"Oleh karena itu sebagai Presiden klub Persija, saya akan mengajukan ke manajemen untuk mempertimbangkan posisi Persija di Liga 1 2021 apabila ada kegiatan yang melanggar protokol kesehatan seperti kemarin," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Dipanggil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya

Akibat ulah The Jakmania, Persija akhirnya dipanggil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan, Rabu (28/4). Prapanca pun memenuhi undangan tersebut.

Ia kemudian menyampaikan jika timnya selalu menjalankan protkes COVID-19 dengan disiplin. Sesuai yang diterapkan pemerintah, dan operator Piala Menpora.

Prapanca juga menunjukan bukti-bukti jika Persija selalu mengkampanyekan gerakan nonton di rumah saja sejak Piala Menpora belum bergulir hingga partai final. Baik melalui akun media sosial resmi klub, maupun pemain.

Ia juga menegaskan jika timnya tidak pernah memberikan undangan kepada siapa pun, dan dalam bentuk apa pun untuk melakukan perayaan gelar juara Piala Menpora. Sehingga aksi The Jakmania pada Minggu malam di luar kendali Persija.

(Bola.net/Fitri Apriani)