FOLLOW US:


Kalezic Anggap Suporter PSM Bukan Biang Keladi Tertundanya Leg Kedua Final Piala Indonesia

05-08-2019 22:09

 | Serafin Unus Pasi

Kalezic Anggap Suporter PSM Bukan Biang Keladi Tertundanya Leg Kedua Final Piala Indonesia
Suasana Konferensi Pers Persija Jakarta vs PSM Makassar © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic menyebut bahwa suporter setia klubnya mendukung secara sportif. Dia juga membantah bila tertundanya laga leg kedua final Piala Indonesia 2018/2019 lantaran ulah pendukungnya.

Pertandingan leg kedua final Piala Indonesia antara PSM versus Persija Jakarta sedianya digelar pada 28 Juli lalu di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Namun karena faktor keamanan, partai tersebut akhirnya ditunda hingga Selasa (6/8) besok, di stadion yang sama.

"Fans kita tidak berbahaya untuk klub manapun di Indonesia. Fans kita adalah salah satu fans damai di Indonesia, dan fans dari PSM Makassar bisa mengenakan jersey mereka saat menonton kami di manapun. Fans kita juga tidak berbahaya kepada petugas keamanan, sekarang dan juga tidak berbahaya kepada petugas keamanan 10 hari yang lalu atau yang sebelumnya," ujar Kalezic.

"Jadi saya tidak tahu siapa yang membuat laporan bahwa tidak aman katanya di sini 10 hari yang lalu karena match commissioner juga di sini tidak ada, sama sekali tidak ada. Organisasi (kepolisian) yang melakukan pengamanan dan memberikan garansi pengamanan mereka ada di sini. Mereka bilang tidak ada masalah dengan keamanan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Kebingungan Darije

Sebelum laga diputuskan ditunda, Persija mendapat beberapa teror selama berada di Makassar. Beberapa orang tak dikenal menyalakan petasan di depan hotel tim tamu pada Sabtu (27/7) dini hari waktu setempat.

Tak hanya itu, bus yang ditumpangi tim tamu juga ditimpuki oknum suporter tuan rumah setelah melakukan ofisial training di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (27/7). Pelemparan itu membuat kaca bus pecah dan beberapa orang mengalami luka.

Namun, Kalezic menegaskan pendukung PSM tak berperilaku negatif. Yang ditunjukkan selama ini adalah bentuk dukungan kepada Juku Eja, julukan PSM.

"Jadi jangan bilang bahwa suporter kita memberikan rasa tidak aman karena fans kita adalah salah satu fans terbaik di Indonesia. Fans kita memang betul fanatik dan mereka selalu support tim kita di mana saja, dan ini tidak ada hubungannya dengan masalah-masalah yang ada," imbuh Kalezic.