FOLLOW US:


Kampung Persib Siap Dibangun di atas Lahan 10 Hektar

24-03-2018 13:33
Kampung Persib Siap Dibangun di atas Lahan 10 Hektar
Glenn Sugita © Fitri Apriani

Bola.net - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) rencananya akan membangun sebuah kompleks bernama 'Kampung Persib' di atas lahan 10 hektar. Hal itu diungkapkan oleh Direktur PT PBB, Glenn Sugita.

"Kami sebenarnya sudah beli tanah untuk pusatnya Persib dari beberapa tahun lalu, tapi ada masalah. Jadi kira-kira cuma lima persen dari tanah itu sudah mau disertifikasi ada yang klaim, jadi lagi dalam proses hukum sampai ke Mahkamah Agung," ujar Glenn kepada awak media di Hotel Sultan, Senayan, Jumat (23/3/2018).

"Kalau itu sudah beres, kami akan segera punya home base sendiri. Nanti kami sebutnya Kampung Persib. Tapi ya itu masih proses, jelas lama ya karena dananya juga tidak sedikit," tambah asal Bandung ini.

Konsep dari Kampung Persib sendiri menurut Glenn akan dijadikan semacam tempat wisata baru di Kota Bandung. Nantinya, bakal ada bermacam-macam venue mulai dari fasilitas tim hingga museum.

"Fasilitas yang ada tentu harus untuk pemain, apakah itu nanti tempat tinggalnya, asramanya, kemudian tempat makannya, latihannya, medicalnya, tempat santainya, kemudian ada tempat untuk diklat. Jadi untuk pemain-pemain yang mau tinggal di asrama bisa kami sediakan," katanya.

"Kemudian nanti terakhir seperti apa jadinya karena masih proses pembebasan lahannya, bisa buat berapa lapangan, apakah tiga atau dua. Itu jadi mimpi kami. Nanti ada museumnya juga, ada tempat berwisata, kalau orang mau ke Bandung bukan cuma ke factory outlet saja jadi bisa ke situ juga," Glenn mengakhiri.