FOLLOW US:


Kapan Bagus Kahfi Akan Bergabung dengan FC Utrecht?

06-01-2021 12:12

 | Asad Arifin

Kapan Bagus Kahfi Akan Bergabung dengan FC Utrecht?
Bagus Kahfi © Fitri Apriani

Bola.net - Nama Bagus Kahfi menjadi sorotan usai mendapatkan kontrak dari Utrecht, klub asal Belanda. Akan tetapi, sampai saat ini Bagus belum menunjukkan tanda akan bermain untuk klub Eredivisie tersebut.

Sebanarnya, bukan hanya Bagus Kahfi yang mendapat kontrak dari klub Eropa. Brylian Aldama juga mendapat kesempatan yang sama usai dikontrak klub asal Kroasia yakni HNK Rijeka.

Keduanya direncanakan akan mendapatkan kontrak satu setengah musim dari kedua klub itu.

Perwakilan Mola TV, pihak yang merekomendasikan Bagus Kahfi dan Brylian Aldama ke Eropa, Mirwan Suwarso mengatakan, sampai saat ini visa untuk kedua pemain itu belum keluar.

"Bagus Kahfi dan Brylian Aldama masih menunggu visa dari kedutaan besar masing-masing negara yang akan mereka tuju," ujar Mirwan kepada Bola.com, Senin (4/1/2021).

Pengurusan visa keduanya telah dilakukan sejak akhir tahun lalu, ketika Bagus Kahfi dan Brylian Aldama dipastikan berkarier di Eropa. Mirwan mengaku pihaknya telah selesai merampungkan kepindahan dua alumnus Garuda Select tersebut.

"Soal apakah mereka akan gabung pada bursa transfer musim dingin ini, itu sudah menjadi urusan klub mereka. Tugas kami sudah selesai," jelas Mirwan.

1 dari 4

Bagus Kahfi Rajin Ikut Fun Football

Selama menunggu kepindahannya ke Jong Utrecht, Bagus Kahfi terpantau rutin terlibat fun football bersama komunitas sepak bola. Kegiatan bomber berusia 18 tahun tersebut kerap dikritik dalam bentuk satire oleh warganet di media sosial.

Pasalnya, Bagus Kahfi baru pulih dari cedera parah pada Oktober 2020 setelah mengalami patah tulang dan pergeseran ligamen sewaktu membela Garuda Select di Inggris pada Maret 2020.

Ada kekhawatiran Bagus Kahfi kembali mengalami cedera ketika bermain fun football dengan komunitas sepak bola yang rata-rata diisi oleh pemain non-profesional.

Terkait aktivitas Bagus Kahfi di fun football, Mirwan enggan ikut campur. "Bukan urusan saya soal itu," jelas Mirwan.

2 dari 4

Foto-foto Bagus Kahfi Bermain Fun Football

3 dari 4

Sindiran untuk Bagus Kahfi yang Bermain Fun Football

4 dari 4

Foto-foto Bagus Kahfi Bermain Fun Football

Disadur dari Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Wiwig Prayugi, 5 Januari 2021)