FOLLOW US:


Kapolrestabes Surabaya Beri Sinyal Positif Untuk Persebaya IPL

12-06-2012 13:35
Kapolrestabes Surabaya Beri Sinyal Positif Untuk Persebaya IPL
Kombes Pol Tri Maryanto beri lampu hijau untuk Persebaya © Bola-Fajar

Bola.net - Sinyal positif diberikan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Tri Maryanto. Ia akan segera mengeluarkan kembali ijin keamanan untuk pertandingan Persebaya Surabaya yang berlaga di Indonesian Premier League (IPL).

Semalam (12/6), Tri Maryanto memanggil beberapa Korlap (koordinator lapangan) Bonekmania. Dalam pertemuan yang membahas kejadian Tragedi Tambaksari Minggu (03/6) lalu itu, tersirat kalau ijin keamanan dan keramaian pertandingan untuk Persebaya IPL akan kembali diberikan. Namun, pertandingan ini akan digelar di Gelora Bung Tomo (GBT) karena Gelora 10 Nopember sendiri sedang tidak bisa digunakan karena alasan renovasi.

"Tapi ini masih dipertimbangkan, saya belum memutuskannya secara tertulis. Lagipula pihak Persebaya juga belum mengajukan izin untuk pertandingan mereka berikutnya," ujar Tri.

Laga kandang terdekat Persebaya IPL sendiri sebenarnya menjamu Persik Kediri besok Rabu (13/6). Akan tetapi, pertandingan leg kedua babak perempat final Piala Indonesia ini harus dipindahkan ke Yogyakarta. Karena memang ijin mereka untuk menggelar pertandingan di Surabaya masih dibekukan.

Berdasarkan sinyal yang diberikan Kapolrestabes Surabaya tersebut, laga menjamu Persijap Jepara pada 23 Juni nanti lah yang akan menjadi pertandingan kandang perdana Bajul Ijo sejak ijin mereka dicabut beberapa jam usai kerusuhan saat menjamu Persija Jakarta IPL lalu.  (fjr/end)