Kartika Ajie Masih Berpeluang Dimainkan pada Laga Kontra Persipura

Asad Arifin | 4 Juli 2019 11:47
Kartika Ajie ketika Arema melawan Persita dalam laga Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (13/3/2019). (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Peluang Kurniawan Kartika Ajie untuk kembali dipercaya mengawal gawang timnya pada laga kontra Persipura Jayapura masih terbuka. Alih-alih bakal diparkir akibat membuat blunder pada laga sebelumnya, kiper Arema FC ini justru mendapat peluang yang sama untuk kembali dimainkan.

"Tidak ada rencana untuk mengistirahatkan Ajie. Semua penjaga gawang Arema memiliki kesempatan sama untuk dimainkan," kata Pelatih Kiper Arema, Yanuar Hermansyah.

"Kami melihat siapa yang terbaik dan yang paling siap untuk dimainkan," sambungnya.

Arema akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan ketujuh mereka di Shopee Liga 1 2019. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung Indosiar, ini akan dihelat di Stadion Gajayana Kota Malang, Kamis (04/07).

Pada pertandingan sebelumnya, menjamu PS TIRA Persikabo, sosok Ajie menjadi sorotan. Terlepas dari sejumlah penyelamatan yang ia buat pada laga tersebut, Ajie mengakhiri laga sebagai pesakitan. Blunder yang ia buat pada pengujung laga membuat Arema harus menelan kekalahan 1-2.

Bagaimana tim pelatih melihat kesiapan mental Ajie? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Sudah Pulih

Yanuar mengatakan bahwa kondisi mental Ajie sudah pulih. Kiper berusia 23 tahun sudah bangkit dan siap untuk kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Kondisinya sudah tak ada masalah. Hal ini tak lepas dari kekuatan mentalnya. Kami hanya tinggal memotivasinya untuk bisa membuktikan diri bisa bermain lebih baik dari sebelumnya," ucap pelatih yang karib disapa Begal tersebut.

2 dari 2 halaman

Belum Pastikan Kiper Utama

Begal menyebut bahwa saat ini peluang semua kiper Arema masih terbuka untuk diturunkan pada laga kontra Persipura. Ia mengaku akan menunggu sampai saat-saat terakhir untuk menentukan kiper yang akan dipasang.

"Kami akan menunggu sampai saat terakhir untuk menentukan siapa yang akan dimainkan. Untungnya, kemampuan para penjaga gawang kami relatif setara. Jadi, siapa pun yang dimainkan tak akan ada masalah," tutur Begal.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR