FOLLOW US:


Kata Ismed Soal Tiga Kekalahan Beruntun Persija

18-05-2018 17:37

 | Ismed Sofyan

Kata Ismed Soal Tiga Kekalahan Beruntun Persija
Ismed Sofyan © Fitri Apriani

Bola.net - Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan menilai tiga kekalahan yang dialami timnya secara beruntun sudah dijadikan pengalaman dan pelajaran. Kini, Macan Kemayoran sudah bangkit dan siap tampil menatap sisa kompetisi.

Kekalahan pertama didapat Persija kala bertandang ke markas Home United pada pertandingan leg pertama babak semifinal Piala AFC zona ASEAN, Selasa (8/5). Saat itu, tim kesayangan The Jakmania itu takluk 2-3.

Empat hari berselang, Macan Kemayoran kembali menuai hasil negatif. Menjamu Madura United pada pekan kedelapan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Karno, Marko Simic dkk takluk 0-2 dari tim tamu.

Terakhir, Persija gagal meraih kemenangan pada laga leg kedua babak semifinal Piala AFC zona ASEAN melawan Home United, Selasa (15/5) lalu. Pasukan Stefano Cugurra Teco itu takluk 1-3 dan harus tersingkir dari Piala AFC setelah kalah agregat 6-3.

Ismed menilai, timnya sudah melupakan kekalahan-kekalahan tersebut. Yang terpenting menurutnya timnya kini sudah bangkit lagi.

"Saya rasa ini bukan pengalaman yang pertama ya, tahun kemarin kami juga mengalami hal yang serupa. Di awal musim kami menang, draw, dan kalah," ujar Ismed kepada Bola.net, Jumat (18/5).

"Jadi sekarang untuk mengantisipasinya saya rasa pemain juga sudah terbiasa dengan ini. Jadi saya rasa tidak ada masalah. Yang penting kami harus tetap fokus untuk melawan Persela nanti," tambahnya.

Persija akan bertandang ke markas Persela Lamongan pada pekan kesembilan Liga 1. Duel tersebut bakal digelar di Stadion Surajaya, Minggu (20/5) mendatang.