FOLLOW US:


Kehilangan Evan dan Ilham Bukan Kiamat Bagi Bhayangkara FC

07-01-2018 22:55
Kehilangan Evan dan Ilham Bukan Kiamat Bagi Bhayangkara FC
© Instagram/Muly Munial

Bola.net - Kehilangan pemain sekelas Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn diakui oleh Simon McMenemy merugikan Bhayangkara FC (BFC). Namun, Simon mengatakan kepergian keduanya tak akan membuat kekuatan BFC melemah karena ada pemain lain yang bisa menggantikan posisi mereka.

Usai mengantarkan BFC menjadi juara pada kompetisi Liga 1 musim 2017, Evan dan Ilham memutuskan untuk hengkang. Keduanya kemudian hijrah ke Liga Super Malaysia untuk memperkuat klub Selangor FA.

DI mata Simon, keduanya adalah sosok pemain yang berkualitas. Namun untungnya, BFC tak kekurangan stok pemain muda yang juga sama bagusnya.

"Kalau Ilham dia memang bagus, dari bangku cadangan dia bagus masuk sebagai pemain pengganti. Kalau Evan Dimas, kami musim kemarin hanya 50 persen mainin dia karena dia juga dipanggil timnas U-23 dan timnas senior," ujar Simon di Lapangan National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat, Minggu (7/1/2018).

"Jadi kehilangan Evan Dimas dan Ilham memang berat, tapi bukan akhir dunia karena banyak pemain-pemain muda yang potensial di tim juga yang bisa gantikan tempat mereka berdua," sambung arsitek kelahiran Skotlandia ini.

BFC sendiri mulai mempersiapkan diri untuk menyongsong kompetisi Liga 1 musim 2018. Saat ini, The Guardian tengah menggelar Pemusatan Latihan (TC) di Lapangan National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat, sejak 3-14 Januari mendatang.