FOLLOW US:


Kekecewaan Yandi Sofyan di Laga Terakhir Persib Bandung

01-12-2015 01:03

 | yandi sofyan

Kekecewaan Yandi Sofyan di Laga Terakhir Persib Bandung
Yandi Sofyan © Istimewa
Bola.netBola.net - Striker Persib Bandung, Yandi Sofyan mengaku kecewa dengan hasil yang diraih di laga terakhirnya melawan PS TNI, Senin (30/11) malam. Dalam laga tersebut, Maung Bandung tak mampu mencetak satu gol pun dan harus kebobolan dua gol tanpa balas.

"Ya, pertandingan terakhir di tutup dengan kekalahan, pasti semuanya kecewa dan yang paling kecewa ya saya sendiri, andai saya lebih tenang dalam mengeksekusi sentuhan akhir mungkin hasilnya akan berbeda. Tapi biarkan itu semua menjadi pelajaran buat saya pribadi, dan yang paling penting tim dan saya pribadi sudah berusaha maksimal," ujar Yandi kepada Bola.net.

Beberapa kesempatan emas tidak mampu dimaksimalkan pesepak bola berusia 23 tahun itu, sehingga Maung Bandung sangat sulit membobol gawang PS TNI. "Mungkin faktor ketenangan dalam penyelesaian akhir. Itu yang harus sering saya asah di dalam latihan dan saya pribadi ingin memperbaiki itu," ujar Yandi.

"PS TNI bermain sangat disiplin dan taktis sekali, seperti kita tau PS TNI sangat kompak di dalam bertahan dan juga sangat cepat di dalam melakukan transisi ke menyerang," tambah striker kelahiran Cikajang itu.

Persiapan yang minim menjadi faktor yang membuat juara bertahan Indonesia Super League (ISL) dan turnamen Piala Presiden 2015 ini tidak mampu meraih hasil positif di turnamen Piala Jenderal Sudirman. "Karena persiapan yang sangat minim, seperti kita tahu Persib hanya melakukan persiapan kurang dari satu minggu, itu pun ada sebagian pemain yang bergabung langsung ke Surabaya," tutup Yandi.