Kelelahan Jadi Alasan Arema FC Kalah dari Persija

Bola.net | 31 Maret 2018 22:36
Persija Jakarta vs Arema FC (c) Fitri Apriani
- Arema FC kalah 1-3 dari Persija Jakarta pada laga kedua Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (31/3/2018). Gelandang bertahan Arema FC, Hanif Abdurrauf Sjahbandi mengatakan, timnya kalah karena dilanda kelelahan.


Bermain di hadapan puluhan ribu suporter tim tuan rumah, Arema FC cukup bisa menguasai lini tengah saat babak pertama. Namun pada babak kedua, pasukan Joko Susilo itu mengalami penurunan performa.


Usai laga, Hanif mengakui kelelahan akibat permainan sendiri. Alhasil, Persija sukses memanfaatkan kesempatan tersebut dengan mencetak dua gol tambahan pada babak kedua.


"Babak kedua terlihat seperti kelelahan. Memang babak pertama ini kami merasa cukup unggul, apalagi kami beberapa kali membuat peluang dari counter attack," ujar Hanif.


"Di situ terlihat mungkin teman-teman yang lain merasa terus-menerus ingin menekan di babak kedua yang akhirnya mereka merasa kelelahan sendiri, dan saya pun merasa kelelahan ketika kami ingin terus melakukan penyerangan malah lengah di lini tengah. Jadi ya itu pembelajaran lagi buat saya dan teman-teman saya," tambah pemain kelahiran Bandung ini.




Hanif mengakui Persija bermain sangat baik. Macan Kemayoran disebutnya mampu menyelesaikan peluang dengan oke.


"Kami tidak bisa komentar banyak juga karena memang gol-gol mereka juga bisa dibilang bagus dalam penyelesaian. Jadi ya selamat buat Persija," tutup gelandang berusia 20 tahun ini. (fit/ada)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR