FOLLOW US:


Kelelahan Penyebab Kekalahan Persela Atas Persipura Jayapura

13-04-2012 18:45

 | Alberto Goncalves Da Costa

Kelelahan Penyebab Kekalahan Persela Atas Persipura Jayapura
Miroslav Janu nilai pemain Persipura lebih siap hadapi pertandingan wearemania.net

Bola.net - Kekalahan yang diterima Persela Lamongan atas tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor 2-1 dinilai pelatih Persela, Miroslav Janu karena tuan rumah lebih siap menghadapi pertandingan.

Menurut mantan pelatih Arema Indonesia tersebut, salah satu faktor yang mempengaruhi kekalahan tersebut adalah faktor kebugaran para pemain. Setelah menempuh perjalanan jauh dari Pulau Jawa ke Papua, para pemain mengalami kelelahan jelang laga tersebut.

"Salah satu penyebab kekalahan kami adalah karena faktor kelelahan, dan pemain dalam kondisi kelelahan karena harus melakukan perjalanan jauh dari pulau Jawa," katanya usai pertandingan.

Menurutnya, Persela Lamongan hanya mampu meladeni permainan cepat yang diperagakan oleh Persipura pada 45 menit babak pertama saja. Mendekati akhir babak pertama, konsentrasi para pemain pun mulai pudar. Kelengahan tersebut pun akhirnya harus dibayar mahal oleh Persela saat Bio Paulin dibiarkan tanpa penjagaan untuk menciptakan gol kedua Persipura sekaligus gol kemenangan pada laga ini.

"Gol kedua adalah blunder pemain belakang, karena membiarkan Bio tanpa pengawalan," ucapnya.

Pertandingan antara tuan rumah Persipura melawan Persela Lamongan tersebut berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor 2-1. Gol Persipura dicetak oleh Alberto Goncalves dan Bio Paulin, sedangkan Persela hanya mampu memperkecil melalui kapten tim, Gustavo Lopez(ant/dzi)