FOLLOW US:


Kemenangan Perdana Selalu Terasa Spesial di Mata Pelatih PSM Makassar

21-05-2019 07:00
Kemenangan Perdana Selalu Terasa Spesial di Mata Pelatih PSM Makassar
Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim (Kiri) bersama pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic (Kanan) © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - PSM Makassar sukses menuai tiga poin pertama kala menjamu Semen Padang dalam laga pekan perdana Shopee Liga 1 2019, Senin (20/5). Bermain di markas kebanggannya, Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Wiljan Pluim dkk menang dengan skor 1-0.

Pelatih PSM, Darije Kalezic, mengaku tidak mudah buat skuatnya meraih tiga poin, meski berstatus tuan rumah dan lebih unggul secara materi pemain. Menurut Darije, laga pertama pada sebuah liga memang selalu spesial.

"Saya puas karena PSM bisa mencetak gol dan tidak kebobolan. Secara keseluruhan kami juga lebih mengontrol pertandingan dibandingkan Semen Padang," ujar Darije pada sesi konfererensi pers setelah pertandingan.

Scroll ke bawah untuk menyimak informasi selengkapnya.

1 dari 2

Bela Eero Markkanen

Secara khusus Darije memuji lini belakang tim asuhannya yang mulai membaik.

"Pada tiga bulan pertama di PSM, saya selalu dicecar pertanyaan soal lini belakang yang selalu kemasukan gol di setiap partai. Tapi, saat ini, kami tidak lagi kebobolan dari tiga partai terakhir," tuturnya.

Darije terkesan pasang badang membela striker andalannya, Eero Markkanen, yang tidak lagi mencetak gol ketika menghadapi klub Liga 1. Striker asal Finlandia ini tidak berdaya saat PSM Makassar menghadapi Kalteng Putera di Piala Presiden 2019, dua partai kontra Bhayangkara FC di Piala Indonesia 2018, dan terakhir melawan Semen Padang.

"Eero sudah berusaha keras untuk membantu tim. Pada pertandingan tadi, dia memang sedikit cedera karena permainan keras Semen Padang di akhir babak pertama. Makanya, saya menggantinya dengan Guy Junior karena dia tidak berkembang lagi di babak kedua," jelas Darije.

2 dari 2

Rizky Pellu Bersyukur

Sementara itu, Rizky Pellu, gelandang PSM, bersyukur timnya meraih tiga poin, meski dengan susah payah. "Semoga pada pertandingan berikutnya penampilan kami lebih baik," ungkap Rizky.

Pada pertandingan selanjutnya, PSM Makassar akan menjamu Perseru Badak Lampung di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Jumat (24/5/2019).

Sumber: Bola.com