FOLLOW US:


Kerap Blunder, Kondisi Srdan Ostojic Dinilai Sudah Tak Lagi Bermasalah

13-09-2018 16:45
Kerap Blunder, Kondisi Srdan Ostojic Dinilai Sudah Tak Lagi Bermasalah
Arema FC © --

Bola.net - Tim pelatih Arema FC membeber kondisi penjaga gawang mereka, Srdan Ostojic. Mereka mengaku saat ini kiper asal Serbia ini sudah tak lagi bermasalah, terutama dengan kondisi mentalnya.

"Kami sudah berbicara secara pribadi dengan Ostojic," ujar Asisten Pelatih Kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah.

"Kami memberi semangat padanya. Kami katakan padanya bahwa kami percaya ia bisa tampil lebih baik lagi. Saat ini, kondisinya sudah mulai meningkat," sambungnya.

Begal, sapaan karib Yanuar Hermansyah, membeber ada masalah yang membuat penampilan Ostojic menurun. Oky, sapaan karib Ostojic, bermasalah dengan kerapnya perubahan komposisi timnya, terutama di lini belakang.

"Hal ini mempengaruhi penampilannya. Ia harus beradaptasi dengan karakter pemain-pemain yang menjadi rekannya di lini belakang," tutur Begal.

"Sesungguhnya, hal ini bukan sebuah masalah. Namun, harus diingat juga, ia juga masih beradaptasi dengan sepak bola Indonesia," pelatih berusia 53 tahun tersebut menambahkan.

Sebelumnya, kondisi mental Oky sempat menjadi sorotan sejumlah pihak. Hal ini menyusul banyaknya kecaman dan hujatan pada kiper berusia 35 tahun ini, akibat sejumlah penampilannya dalam beberapa laga terakhir Arema.

Setelah tampil ciamik kala bermain di kandang Sriwijaya FC dan mendapat pujian setinggi langit, penampilan Oky menurun. Sejumlah blunder dibuat kiper bertinggi 193 cm tersebut. Terakhir, ia gagal mengamankan gawangnya sehingga timnya hanya bisa bermain imbang 2-2 kala menjamu Borneo FC pada pekan ke-20 kompetisi lalu.

Pada laga kontra Persib Bandung, di pekan ke-21, Oky sendiri belum mendapat kesempatan untuk menjadi starter. Pada laga yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, Kamis ini, gawang Arema dikawal kiper lokal Utam Rusdiyana.

Sementara itu, Begal menyebut tak ada masalah dengan posisi Utam yang menjaga gawang Arema pada laga sarat emosi ini. Menurutnya, kiper berusia 23 tahun tersebut memiliki kematangan dan layak menjadi pilihan utama.

"Yang pasti, siapapun yang kami turunkan memiliki kemampuan setara. Tak ada masalah," tandasnya.